Tips Cantik dan Sehat Selama Berpuasa dari Andalan Bunda Cerdas

Masih pada semangat kan puasanya? bentar lagi lebaran lo 😀

Kali ini saya akan kasi tips tetap cantik dan sehat selama berpuasa. Puasa tahun ini adalah kali kedua dengan kehadiran sang buah hati. Kalo tahun lalu si baby masih di perut, maka tahun ini Abin sudah berusia 9 bulan. Tahun lalu, meskipun sedangmengandung 7 bulan, alhamdulillah diberikan kemudahan untuk menjalankannya sebulan penuh. Nah tahun ini, saya sempat khawatir karena masih menyusui. Tapi alhamdulillah, masih lancar juga puasa dan menyusuinya. Tapi kadang masih suka lemes, aplagi kalo pas Abin nempel mulu. Makanya seneng banget pas ada acara dari Andalan Bunda Cerdas yang salah satunya membahas tentang Kiat Cantik dan Sehat Selama Berpuasa.

IMG_3437

Acaranya di laksanakan di Kelurahan Jakasampurna Bekasi setelah zuhur, pas banget deh buat ngabuburit. Sampai di lokasi sudah ramai oleh kehadiran ibu-ibu bahkan banyak yang mambawa balitanya. Acara ini terselanggara berkat kerjasama Alfamart dan P&G yang di dukung oleh Tabloid Nyata sebagai media partner. Rangkaian acaranya terdiri dari Talkshow, lomba hijab kreasi, foto kontes, bazar dll dengan total hadiah jutaan rupiah. Tersedia juga playground untuk anak-anak yang dijaga oleh kakak-kakak kece, jadi ibunya bisa konsen belajar. Disini juga kita bisa mendapatkan produk-produk P&G seperti Downy, Pampers, Rejoice, Pantene, Olay dll dengan harga murah loh bu ibu.

bazar murah

bazar murah

Acara talkshow dimulai sekitar pukul 13.30. Talkshow kali ini menghadirkan Dr. Nanny Djaja,MS,SpGk (ahli gizi) dan bintang tamu artis cantik yang juga Puteri Indonesia 2004, Mba Artika Sari Devi. Mb Tika juga brand ambassador dari Downy dan Pampers. Eh beliau ramah banget loh. Apa aja sih yang disampaikan?

  • Perhatikan asupan makanan. Saat berbuka usahakan mengkonsumsi yang manis seperti kurma, kolak dan air putih hangat. Pilih menu makanan yang sehat dengan komposisi seimbang. Pilih beras merah jika memungkinkan. Hindari gorengan yang berlebihan karena banyak mengandung lemak yang menyebabkan kantuk.
  • Untuk ibu hamil dan menyusui, diperbolehkan berpuasa selama kuat namun perhatikan asupan makanan yang masuk karena butuh kalori yang lebih tinggi. Mb Artika memberikan tips untuk mengkonsumsi kacang-kacangan seperti almond yang bagus untuk memperbanyak asi. Saya juga ada tips lain yaitu membuat jus kurma. Yaitu membuat jus campuran kurma dengan susu UHT. Alhamdulillah, sangat membantu.
  • Konsumsi air putih minimal 30cc x berat badan. Apalagi untuk ibu menyusui, konsumsi air minum sedikit bisa menyebabkan seretnya asi.
  • Untuk tetap cantik, maka tubuh kita juga harus di rawat dari atas sampai bawah. Seperti misanya menggunakan shampo dan conditioner dan pelembab setelah mandi. Kita juga harus memperhatikan apa yang kita pakai seperti misalnya, jangan sampai pakaian kita bau yang bisa menyebabkan orang lain ga nyaman. Untuk mengatasinya, bu ibu bisa gunakan Downy yang wanginya awet sepanjang hari.

Narasumber

Narasumber

Pokoknya banyak sekali ilmu yang kami dapatkan, saya dan teman-teman Kumpulan Emak Blogger pun sangat antusias sampai akhir. Mungkin ada yang bertanya apa sih maksudnya Andalan Bunda Cerdas itu?

Andalan Bunda Cerdas (ABC) adalah sebuah program kerja sama antara Alfamart dan P&G yang khusus diciptakan untuk membantu Bunda semakin Cerdas di dalam mengurus rumah tangga sehingga menjadi Bunda, Istri, dan bunda Rumah Tangga yang sempurna bagi keluarga.

ABC didesain untuk menjadi sahabat sejati dan partner Andalan Bunda dengan selalu menyediakan:
• Informasi, tips dan artikel penting dan bermanfaat seputar kecantikan wanita, kesehatan, keluarga dan dunia si kecil.
• Produk-produk berkualitas yang menjadi andalan bagi seluruh keluarga
• Promosi-promosi menarik dan hadiah seru
Bagaimana cara utk Mengikuti program ABC?
Klik ke website Alfamartku, di http://www.alfamartku.com/andalan-bunda-cerdas/ , masukan no HP, akan mendapatkan SMS A-voucher berupa potongan harga produk P&G. Nah kemarin saya juga mencobanya di bantu oleh Mbak cantik. Gampang banget kan?

daftar ABC

daftar ABC

Untitled

Call Center ABC
(021) 1500.959 kemudian tunggu pilihan dan tekan angka 4, call centre ini bisa di hubungi dari telp rumah atau HP.

 Untuk teman-teman yang di Depok, ABC bakal hadir loh, Catet tanggalnya, Sabtu 25 Juni 2016 pukul 13.00-16.00 di Badan Pengelola Gd Da’wah MUI, Jl. Nusantara Raya No.5-7 Depok dengan narasumber dan acara yang sama. Jadi jangan sampai ketinggalan ya moms:)

12 comments

Leave a Reply