Selamat Datang Siswa Baru SMK Ginus Itaco

Bulan Agustus ini menjadi bulan yang cukup istimewa karena di bulan ini kami memulai tahun ajaran baru 2015 2016. Tahun ini kami mendapat amanah, yaitu 30 siswa baru sehingga total ada 50 siswa. Kami belum bisa menambah lagi jumlah siswa karena keterbatasan tempat. Tahun ini kami juga mengambil keputusan penting, yaitu melakukan merger dengan Yayasan DTI, sehingga nama sekolah kami menjadi SMK Ginus Itaco. Kami berharap bisa lebih besar dengan adanya merger ini, karena saat ini kami mempunyai tempat yang permanen untuk menetap sehingga kami bisa lebih fokus untuk bisa lebih mengembangkan sekolah dan kegiatan wirausahanya. Sebelum tahun ajaran baru di mulai, kami terus melakukan pembenahan seperti merenovasi kelas, membeli peralatan sekolah seperti meja, kursi sambil terus mengidentifikasi siswa pra sejahtera untuk kami ajak bergabung. Saya pun turun tangan untuk survey ke tempat tinggal calon siswa kami, untuk memastikan bahwa mereka betul membutuhkan bantuan. Berikut beberapa diantaranya :

Home visit calon siswa baru

Home visit calon siswa baru

Tepat tanggal 3 Agustus kami memulai TA 2015-2016. 3 hari pertama kami gunakan sebagai masa pengenalan sekolah bagi siswa baru yang dilakukan oleh para guru dan siswa kelas 2 dan 3. Kami menerangkan tentang perbedaan belajar di SMK dengan jenjang pendidikan sebelumnya, pengenalan dengan sesama warga sekolah, pemberian motivasi, games dll. Alhamdulillah saat ini kurang lebih sudah 20 hari melaksanakan kegiatan belajar-mengajar. Siswa sudah mulai membaur satu sama lain, selain kegiaan belajar formal, siswa pun saat ini sudah mulai kegiatan wirausaha, eskul dayung&karate, belajar desain serta jahit-menjahit. 17 Agustus lalu, selain melaksanakan lomba, kami pun membuat entrepreneurship day dimana siswa kelas 1 diminta untuk membuat makanan yang kemudian dijual ke warga sekolah. Berikut beberapa gambaran kegiatan kita hampir sebulan ini.

eskul dayung

eskul dayung

Entrepreneurship day

Entrepreneurship day

Kegiatan belajar

Kegiatan belajar

Tahun ajaran baru, semangat baru… semoga kami bisa berkembang bersama dan memberikan manfaat utnuk sekitar. Selamat datang anak-anakku.. jadikan masa sekolah sebagai masa untuk menuntut ilmu dan memperdalam skills yang kalian minati sebaik-baiknya sebagai bekal masa depan kalian. Semangat! 🙂

Leave a Reply