Savasa Deltamas, Hunian Pintar dengan Kualitas Jepang

Hari Sabtu lalu, 15 September 2018 saya bersama sekitar 40an blogger lainnya menghadiri acara opening ceremony dari Marketing Gallery dan rumah contoh dari Savasa Deltamas. Savasa merupakan cluster terbaru di kota Deltamas Cikarang, yang merupakan hasil kerjasama Sinarmas Land dengan Panasonic Homes&Living. Savasa merupakan pilihan tepat bagi anda yang ingin memiliki hunian dengan konsep smart home, smart lifestyle dan smart township.

Angklung dari Siswa Mitra Industri

Panasonic selama ini dikenal dengan produk elektronis kualitas tinggi, sehingga saya awalnya heran ternyata mereka mempunya lini usaha lain di bidang properti di bawah Panasonic Homes&Living. Panasonic Homes&Living merupakan housing company dari Panasonic Corporation. Panasonic Homes Co., Ltd didirikan oleh Konosuke Matsushita, founder dari Panasonic di Japang tahun 1963. Selama lebih dari 50 tahun, mempunyai misi untuk menciptakan rumah yang menekankan tempat tinggal yang nyaman untuk konsumen. Panasonic telah melebarkan bisnisnya di Taiwan, Malaysia dan Indonesia. Sinarmas Land sendiri, dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia, portofolio utamanya termasuk pembangunan township, rumah tinggal, commercial, retail dan industrial estate dan rumah sakit. Perusahaan juga beroperasi di China, Malaysia,Singapore dan UK.

Savasa Deltamas sendiri mencakup total area seluas 37 hektar. Akses yang bagus merupakan keuntungan utama tinggal di Savasa Deltamas. Lima menit dari Karawang High Speed Rail Stasiun di masa depan. Dari stasiun ini bisa sampai ke Jakarta/Bandung dalam 20 menit dan Gerbang Tol Km 41.6 yang akan dibangun segera. Yang keren lagi adalah Panasonic Home Network System, yang akan membuat rumah anda menjadi tempat yg lebih aman. Network system terdiri dari 2 kamera cctv luar dan dalam, 1 hub, 1 monitor sensor, 1 jendela/pintu sendor.

Dalam press rilisnya, Panasonic Homes, kepemilikan proyek dibagi sebesar 49% kepada PT. Puradelta Lestari, Tbk yang merupakan perusahaan publik di bawah Sinar Mas Land, Sojitz Corporation dan lainnya, dan 51% kepada Panasonic Group (Panasonic Homes). Kedua perusahaan tersebut membentuk perusahaan joint venture bernama PT. PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI) pada bulan November lalu. Kedua perusahaan ini telah mengucurkan investasi sebesar Rp 360 milyar untuk pembelian dan pengembangan lahan di tahap pertama.

Salah satu rumah show unit

Pengembangan SAVASA akan dibagi dalam 3 tahap, dimana pengembangan tahap pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektar. Pengembangan tahap pertama  terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam 4 klaster: Asa, Niwa, Hana, dan Yuta. Desain yang diterapkan menggabungkan unsur lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smart living, dan teknologi bangunan tahan gempa. 

SAVASA menghadirkan rumah dan solusi hidup terbaik untuk masyarakat Indonesia. Dengan tagline “Smart Lifestyle,” SAVASA akan mengembangkan kota pintar di Kota Deltamas yang didasarkan pada empat konsep dasar: 1) Smart Township; 2) Smart Security; 3) Smart Home dan 4) Smart Community. SAVASA hadir dengan dua tipe rumah, yaitu Tipe A dan Tipe B. Tipe A, dengan luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2, terdiri dari dua kamar tidur, sedangkan Tipe B, dengan luas tanah sebesar 84 m2 dan luas bangunan 80 m2, terdiri dari tiga kamar tidur. Kedua tipe tersebut juga dilengkapi dengan carport di setiap unit. Hunian ini juga dilengkapi dengan fasilitas publik seperti tempat pengisian daya telepon seluler dan laptop umum, delivery dropbox untuk menjaga keamanan klaster selama pengiriman barang, dan fitur keamanan pintar seperti kamera CCTV, sensor sinar inframerah, dan sistem kartu akses untuk para penghuni. Ada dua tipe rumah yang ditawarkan seharga mulai dari Rp978 juta hingga Rp1,2 miliar/unit. Tipe A dengan luas tanah 66 m2 dan 64 mberisi dua kamar tidur, tipe B dengan luas tanah 84 m2 dan 80 mberisi tiga kamar tidur. Kedua tipe dilengkapi carport di setiap unit.

Salah satu ruang di show unit

Rumah diklaim memiliki konstruksi bangunan tahan gempa melalui teknologi Powertech Panasonic. Selain itu dilengkapi pula dengan sistem penyaring udara dan ventilasi Puretech yang merupakan sebuah alat yang dapat menyaring debu, kotoran dan partikel berbahaya yang masuk ke dalam rumah hingga 97 persen. Setiap rumah dirancang dengan sistem cross ventilation yang meningkatkan sirkulasi udara dan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan sehat.

Kabar baiknya, 50 pembeli pertama Savasa mendapatkan hadiah langsung AC Panasonic, TV Panasonic 55 inci dan Mesin Cuci dan Kulkas Panasonic, baik untuk pembelian Tipe A maupun Tipe B. Saat ini penjualan sudah masuk ke tahap NUP, dimana calon customer bisa mengambil nomor dengan setoran Rp.5.000.000 (dapat dikembalikan), yang mana ketika nanti launching (rencana akhir Oktober 2018), calon customer akan diberikan prioritas untuk memilih unit dengan bayar tambahan lagi sebesar Rp.5.000.000. Jadi, booking fee itu totalnya Rp.10.000.000 (non -refundable), tetapi ketika mengambil NUP bayar 50% dulu atau 5juta dan masih boleh batal, uang kembali 100%. Ketika customer datang pas launching dan memilih unit, harus bayar kekurangan booking fee 5juta, dan disana sudah tidak bisa batal lagi.

Hongky Jeffry Nantung, President Director PT. Puradelta Lestari, Tbk (PDL) sekaligus CEO Commercial Sinar Mas Land menyatakan, “Melihat perkembangan pesat kawasan Cikarang dan sekitarnya belakangan ini, terutama dengan ditunjuknya Kota Deltmas secara resmi sebagai lokasi Cikarang Japanese School, memberikan keyakinan kepada kami pentingnya menyediakan perumahan yang berkualitas dengan standar Jepang di wilayah ini. Untuk mencapai itu semua, kami bekerjasama dengan Panasonic Homes, yang telah memiliki pengalaman luas dalam mengembangkan kota  pintar seperti Fujisawa SST yang sangat sukses di Jepang untuk membangun 37 hektar produk hunian premium di lahan kami. Sinar Mas Land selalu berkomitmen untuk terus berinovasi, menyediakan pilihan hunian terbaik dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia.”

Kazuhiko Tanaka, President Director PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI), yang juga menjabat sebagai President Director PT Panasonic Homes Gobel Indonesia, menambahkan “Panasonic Homes memiliki  54 tahun pengalaman dalam membangun lebih dari 490.000 rumah di Jepang, dan kami telah menerapkan teknologi perumahan kami di Taiwan, Malaysia dan sekarang di Indonesia. Kami percaya teknologi Wall-Precast Concrete (W-PC) kami yang khas dapat membantu memberikan solusi untukbacklog 13 juta rumah di Indonesia, karena kami dapat mempersingkat masa konstruksi setidaknya tiga bulan sambil mempertahankan kualitas yang terbaik. Bersama dengan Sinar Mas Land, kami bertujuan untuk mencapai pembangunan kota yang berkelanjutan yang mempertimbangkan kelestarian dan keselamatan lingkungan, serta menyediakan perumahan klaster berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia.”

SAVASA terletak strategis di jantung Kota Deltamas, yang sedang gencar mengembangkan lebih banyak fasilitas dan infrastruktur yang mendukung prinsip life, work, and play. Daerah ini juga memiliki beberapa sekolah dan perguruan tinggi terbaik, seperti Sekolah Pangudi Luhur Bernardus, Sekolah Vokasi Ananda Mitra Industri Deltamas, kampus ITB (kampus kolaborasi Sinar Mas dengan ITB), kompleks pendidikan Korea dan Fajar Hidayah. Tidak hanya itu, AEON Mall juga akan segera dibangun di area ini, begitu juga rumah sakit Mitra Keluarga, jalan layang, Gerbang Tol baru di Km 41.6 dan stasiun Kereta Cepat TOD Developmen,t Stasiun Karawang. 

Dalam acara opening marketing gallery dan show unit yang di tandai dengan pemotongan pita, banyak hiburan yang ditampilkan seperti penampilan Ica Zahra, Benteng Taiko, Angklung dari Sekolah Vokasi Ananda Mitra Industri dan juga MC sekaligus penyanyi Hiroaki Kato.

Jika teman-teman yang ingin tahu lebih lanjut tentang SAVASA, silahkan menghubungi Marketing Gallery di nomor 021-899-15888 (Greenland Square Blok BA No.1, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kab.Bekasi) atau lsg ke Sales Supervisor kami, sdr.Andry Heryandi di HP 0813-18424838.

4 comments

  1. Tesla Ganardi says:

    Mbk Susi terima kasih atas kunjungan Dan ulasan panahome deltamas Indonesia. Savasa new smart township Dari Panasonic homes Dan sinar mas land.
    Untuk info lebih lanjut bisa hubungi : 08128622290 Tesla ( sales in-house savasa)
    Dapat Kan juga promo menarik Dari Kami.

  2. Savasa Promotion says:

    Hi!!! Ibu Suci, terima kasih sudah menyempatkan waktu dan space blog nya untuk SAVASA, dan terima kasih juga telah menyempatkan waktu untuk menghadiri Acara Opening Ceremony SAVASA Marketing Gallery dan Show Unit kami di Kota Deltamas pada tanggal 15 September 2018 yang lalu. Jika Smart People ingin tahu lebih lanjut tentang SAVASA, silahkan menghubungi Marketing Gallery kami di nomor 021-899-15888 (Greenland Square Blok BA No.1, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kab.Bekasi) atau lsg ke Sales Supervisor kami, sdr.Andry Heryandi di HP 0813-1842483

  3. Dzul says:

    konsepnya mmg keren, target pasarnya juga pas karena kawasan industri di Cikarang ini kan banyak pabrik yang mengusung teknologi Jepang

Leave a Reply