San Andreas : Perjuangan Ayah Menyelamatkan Keluarga

Beberapa bulan lalu tepatnya bulan Juni, aku dan suami nonton film berjudul San Andreas. Sebenarnya aku ga terlalu suka film barat, karena apa? karena banyak ga ngertinya hehe, jadi lebih banyak tidur deh .. entah kenapa aku ingin banget nonton film ini cuma karena liat posternya. Dari posternya film tersebut sepertinya bercerita tentang bencana alam dan ternyata benar.

Google credit

Google credit

Film ini bercerita tentang Ray (Dwayne Johnson) yang bekerja sebagai tim penyelamat yang mempunyai seorang anak bernama Blake (Alexandra Daddario). Blake di kisahkan sudah bercerai dengan istrinya, Emma (Carla Gugino) karena mereka kehilangan satu anak mereka. Ray di kisahkan gagal menyelamatkan anak mereka saat arung jeram. Kemudian terjadi bencana gempa yang disebabkan oleh pergerakan lempengan atau patahan San Andreas. Ray kemudian berusaha menyelamatkan anaknya yang saat itu sedang berada dengan calon ayah tirinya, namun ternyata meninggalkannya di tengah bencana. Setelah berhasil menyelamatkan Emma, mereka bekerjasama menemukan Blake yang terjebak di San Fransisco, pusat terjadinya gempa. Di San Fransisco, Blake harus berjuang bertahan hidup bersama orang yang baru dikenalnya, Ben (Hugo Johnstone-Burt) dan Ollie (Art Parkinson). Blake masih menyimpan harapan besar bahwa orang tuanya akan datang menyelamatkannya.

Menurutku film ini bagus banget, pertama karena menunjukkan betapa heroiknya perjuangan ayah menyelamatkan anaknya. Dramanya dapet banget dan ga terlalu over. Fil ini juga memberikan efek menegangkan di hampir setiap adegannya. Penonton seakan-akan tak bisa dibuat lengah di setiap detiknya.
Fenomena alam yang di tampilkan yaitu tsunami dan gempa bumi 9,1 skala richter seperti terlihat nyata. Keadaan kota-kota yang hancur akibat bencana tersebut seperti benar-benar terjadi. Moment gedung-gedung yang runtuh seperti bukan bohongan.
Tsunami yg terlihat seperti nyata, google credit

Tsunami yg terlihat seperti nyata, google credit

Bukan perkara mudah membuat setting dalam film seakan nyata, namun aku takjub dengan kemampuan sang sutradara yang telah mencobanya dengan cukup baik. Akting para pemainnya sangat pas dan mendukung film ini terlihat nyata. Pokoknya aku ga akan bosen deh kalo nonton film ini lagi 🙂

 

2 comments

Leave a Reply