Review Film Terbang, Tayang 19 April 2018

Hari sabtu lalu, saya berkesempatan untuk nonton premier film Terbang, menembus langit karya sutradara Fajar Nugros dari Demi Istri Production. Nobar kali ini special karena dihadiri cast seperti Laura Basuki, Dion Wiyoko dan juga pemeran lainnya. Sebelum nobar, di dahului oleh acara meet and greet bersama cast di Downtalk SMB.

Sayang banget kemarin ajak Abin, jadi rempong banget karena anaknya udah ga betahan akhirnya cuma liat sekilas karena anaknya minta jalan. Duh, gagal deh mamak foto sama babang Dion.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba, kami pun masuk ke studio 5 dan surpriseee!! para cast masuk dulu ke studio bersama kami. Seneng banget liat mereka dari deket, apalagi Dion kece banget. Udah suka sih liatnya sejak film Merry Riana kemudian Cek Toko Sebelah.

Bagaimana kesan setelah nonton film Terbang? campur aduk deh, karena filmnya itu menguras perasaan, ciye

Jadi filmnya ini diangkat dari kisah nyata seorang Onggy Hianata, siapa beliau? googling aja y kakakk.. film ini banyak menceritakan kisah hidup Onggy from zero to hero. Banyak banget pelajaran yang bisa dipetik. Seperti perjuangan meraih mimpi, dukungan keluarga sebagai pondasi menapaki kehidupan, nilai-nilai kejujuran, dan ada satu scene yang jadi favorit banget yaitu ketika Onggy berbincang dengan salah satu temen pabriknya dimana Bapak tersebut galau karena anaknya mau menikah. Adegan itu sukses bikin merenung dan mengiyakan apa yang menjadi kegalauan Bapak tersebut. Ga usah di jelasin detail ya, nanti spoiler.. intinya keluarga will always be number one, tapi ingat dalam memutuskan sesuatu jangan berdasarkan emosi semata, tapi harus tetap rasional dan memakai logika. Namun jika sudah yakin dan mempunyai perhitungan sendiri, jangan ragu untuk melangkah. Seperti yang Onggy lakukan. Dia terus berjuang meskipun jalannya ga selalu mudah. Meskipunnnn usahanya mengalami kegagalan karena ditipu, dia sedih dan ada adegan dramatis banget namun tetap move on!

Apakah film ini melulu tentang kesusahan, kesedihan seorang yang mengejar mimpi? jawabannya nope! banyak scene lucuu apa lagi yang main para komika yang ga usah di ragukan lagi kemampuannya. Banyak juga adegan yang bikin kita tersipu ketika Onggy jatuh cinta kepada seorang kapster yang kemudian menjadi istrinya, Candra.

Film ini recommended banget untuk keluarga terutama yang anaknya sudah diatas 13 tahun. Karena banyak banget nilai-nilai yang bisa diambil dari film ini. Harapannya, semakin banyak pesan positif tersampaikan melalui film dan bisa diaplikasikan dalam dunia nyata. Karena it’s work banget, kayak di diri pribadi dan siswa yang menonton, Insya Allah kami bisa lebih bersemangat dan ga mudah menyerah. Insya Allah, tonton ya dan bagikan kesanmu setelah menonton di sosial media dengan #FilmTerbang

 

This entry was posted in Review.

Leave a Reply