Pulau Pari, Enjoy Indonesia!

Tanggal 6-7 Oktober 2012 lalu termasuk salah satu tanggal yang istimewa. Mengapa? karena saya dan adik @roesmana07, berkesempatan untuk menikmati keindahan salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Pari. Saya berangkat bersama 4 orang temannya, sehingga kami genap berenam. Kami berenam berangkat dari Muara Angke dengan menggunakan kapal ferry tradisional, dan ini kali pertama juga saya berkunjung ke Muara Angke. Tempatnya sangat kotor, untunglah kami tidak perlu berlama-lama disana karena segera kami menaiki ferry walaupun antrian menuju perahu lumayan panjang seperti mudik lebaran.

Sekitar satu jam akhirnya kami sampai di Pulau Pari dan yang membuat saya takjub adalah warna air laut di tepi Pulau Pari, sangat cantik dan berbeda sekali dengan warna air laut yang telah kami lewati dimana kotor dan dan banyak sampah. Sesampainya disana, kami dipertemukan dengan guide yang akan memandu kami selama disana. Pertama kami diantar ke Penginapan dan home stay kami selama disana. Home stay nya itu merupakan rumah penduduk yang memang disewakan. Setelah itu kami beristirahat ditemani welcome drink yang cukup membuat kami segar kembali. Setelah itu kami pergi ke Pantai yang disebut dengan Pantai LIPI yang memang terletak di areal penelitaan LIPI. Pantainya cukup bersih, banyak bintang laut namun sayang ga ada ombaknya. Ya iyalah ..emang Pantai Parangtritis :p

pizap.com13755923959851

Kembali ke home stay, kami menikmati makan siang yang disajikan dan memang sangat pas di lidah, setelah kenyang kami beristrirahat sebentar karena mendapat kabar dari bang sandi bahwa sekitar jam 2 kami akan pergi lagi untuk snorkeling. Sebelum snorkeling kami diberikan beberapa arahan terkait penggunaan alat-alat snorkeling dan keamanannya. Setelah menempuh perjalanan selama sejam, kami pun sampai. Kami menyebur satu persatu, saya sangat takjub melihat keindahan dasar laut dimana dipenuhi karang, ikan-ikan dan masih banyak lagi, tak lupa kami pun diambil gambar dari bawah meskipun sebenarnya kami tetap dipermukaan  setelah capek, kami pun berhenti namun perjalanan kami belum selesai. Kami diajak ke Pulau Tikus dimana merupakan pulau yang tidak berpenghuni namun tetep cantik. Disana kami bermain air, pasir dan seru-seruan. Setelah sore menjelang kami pun pulang, sayang ketika ingin menikmati sunset kami tidak mendapatkannya karena terhalang awan …

Days 2 ..

Pagi-pagi kami bergi ke Bukit Matahari untuk melihat sunrise..yah lumayan masih bisa menikmatinya puas bermain disana, kami pulang dan kemudian bersiap untuk Banana Boat. wuhu… inilah bagian yang paling seru dari travelling kali ini. Mengapa? karena bener-benar sangat memacu adrenalin.. pokoknya snorkeling ga ada apa-apanya. Kami diceburin sampai 4 kali dan bisa dibayangkan, diceburin ditengah lautan air yang sangat luas dan dalam.. Yang jelas wajib coba deh bagi yang belum .. setelah itu kami pulang dan membersihkan diri untuk bersiap2 ke Pantai Perawan. Jam 10 lewat kami tiba disana, sayang matahari sudah cukup terik sehingga kami kurang bisa menikmatinya. Pantai Perawan memang sangat dijaga kebersihannya, tak heran pasir dan air lautnya pun sangat bersih…hmm, rasanya next harus coba lagi liburan-liburan yang seru dan berbeda 🙂

pizap.com13755926513681

This entry was posted in Travel.