Pijat Bayi untuk Apa?

Salah satu kegiatan yang saya suka lakukan setelah memiliki anak adalah memijatnya. Entah mengapa saya suka sekali memijat setiap bagian tubuhnya yang mungil. Secara emosi kami menjadi lebih dekat, apalagi ketika memijat saya bisa puas memandangnya dan dia pun di usianya yang menginjak 4 bulan ini bisa tersenyum lebar ketika menikmati pijatan yang di berikan ibunya.

Beberapa alasan mengapa kita perlu memijat bayi kita :

  • Pijat bayi dipercaya bisa membuat bayi rileks, karena bisa membantu melancarkan peredaran darahnya. Selain itu bayi yang sering dipijat jarang mengalami kolik, sembelit, dan diare.
  • Pijatan sebagai salah satu ungkapan kasih sayang kepada anak. Anak juga belajar untuk menanggapi stimulasi yang diterima melalui melalui pijatan dan kontak mata.
  • Pijat bayi membuat tidur lebih nyenyak. Saya buktiin sendiri lo. Abin kalo abis di pijet bawaannya ngantuk, jadi lebih mudah nidurinnya dan tentunya tidurnya menjadi lebih berkualitas, ga gelisah 🙂
  • Pijat bayi konon meningkatkan hormon oksitosin, atau hormon kasih sayang. Apalagi pas awal melahirkan, baby blues hampir melanda saya karena berbagai faktor. Tapi saat melihat wajah Abin ketika di pijat, hati saya jadi jauh lebih tenang dan cinta yang tumbuh jadi bertambah besar #ciyee. Rasanya saya beruntung sekali diberi amanah anak yang sehat dan lucu. Nah ketika hormon oksitosin meningkat, maka kegiatan menyusui pun biasanya akan lebih lancar.

Sejak Abin berusia 3 minggu, saya sudah memberanikan diri memijatnya, walaupun awalnya agak kaku karena takut salah pijat. Namun setelah melihat tutorial di youtube, saya semakin lancar memijatnya. Makasih youtube, saya juga jadi suka nih merekam moment tumbang (tumbuh kembang) Abin. Sebelum memijat, kita harus mengerti teknik-teknik pijat bayi, supaya tidak salah dalam melakukannya dan berakibat fatal. Pijat bayi biasanya menggunakan baby oil atau minyak kelapa. Saya lebih suka menggunakan baby oil dari CUSSONS BABY. Bahkan nih, semua toliteries Abin mayoritas produk dari CUSSONS BABY.

Abin & Cussons

Abin & Cussons

Pijat ceria Abin

Pijat ceria Abin

Oya mau lihat keseruan saya ketika memijat Abin? simak yuk video berikut :

Nah, gampang kan? Bunda suka juga merekam moment kebersamaan dengan si kecil? kudu banget nih ikut kompetisi foto dan video Cussons Bintang Kecil 4 #CBK4 dengan tema Tumbuh dengan Cinta. Lomba ini berlangsung dari tanggal 10 Oktober 2015 – 10 Januari 2016. Yuk ikutan, masih ada waktu lho bund.. stttt, total hadiahnya 1M loh. Catet, 1M! Bunda bisa mengirim foto atau video lebih dari satu, so lebih banyak kan kesempatan menangnya?

cbk4

cbk4

Nah untuk info lebih lanjut bunda bisa cek di :

FB:  https://www.facebook.com/CussonsMumMe.Id/
Twitter: https://twitter.com/cussonsmumme_id
Web : http://cbk.cussonsbaby.co.id/

10 comments

Leave a Reply