Pentingnya Membuat Commit List dan Membawanya di Tas

Ngomongin soal isi tas, ada satu benda yang pastinya ga boleh saya lupa. Apa hayo..

tas by siswawirausaha :)

tas by siswawirausaha πŸ™‚

Bedak? lipstik? bukan. Yaitu buku Agenda! simak yuk kenapa itu menjadi penting buat saya.

Bagaimana teman-teman menggunakan wantu sehari-hari? apakah sudah produktif dan bisa mengatur waktu dengan baik? atau justru keteteran dan merasa waktu yang ada tidak cukup? atau bingung seharian tidak tau apa yang harus dilakukan?

Nah, dulu saya sering menglaminya sampai akhirnya saya membuat catatan commit list di buku agenda yang selalu saya bawa di tas. Hal itu saya lakukan sejak beberapa tahun lalu dan alhamdulillah membantu saya supaya bisa lebih produktif. Bukunya bisa apa aja, seringnya malah notebook sponsor yang di dapat di acara-acara. Sebelum membuat commit list harian, biasanya saya membuat target dulu untuk sebulan ke depan dan kemudian baru membaginya dalam hari. Apa sih manfaatnya membuat commit list? pastinya jadiΒ tidak lupa tugas-tugas penting, fokus, lebih percaya diri, ga cemas karena waktu berlalu, dan terekam progres pekerjaan. Oya, untuk menulisnya saya lebih suka menulis tangan dan tidak di hp. Tapi ini soal kebiasaan aja. Saya senang melihat tulisan tangan saya sendiri dan lebih bersemangat melakukan tugas-tugas, padahal tulisan tangannya ya nggak bagus-bagus banget.

Beberapa tips membuat commit list dari saya :

  • Buat di malam hari atau ketika waktu luang : saya biasanya membuat target mingguan di hari sabtu untuk minggu berikutnya dan membuat commit list harian di hari minggunya untuk 2-3 hari kedepan. Pokoknya usahakan jangan pagi harinya ya.
  • Batasi maksimal 10 tugas/hari : Saya membatasi tugas 10 tugas/hari karena kalo kebanyakan malah jadinya malas dan ga fokus.
  • Optimalkan kemampuan : Saya termasuk orang yang kadang kerja monotasking kadang multitasking. Tergantung situasi dan kondisi. Jadi sebaiknya bagaimana, hanya anda yang tau πŸ™‚
  • Tugas di tulis serinci mungkin : Ya, semakin spesifik semakin baik, sehingga kita bisa fokus dan ga lupa
  • Coret tugas yang telah dilakukan : Saya mencoret daftar tugas yang sudah dilakukan. Mengapa? saya merasa lebih semangat menyelesaikan tugas selanjutnya πŸ™‚
  • Catet ide segera : Kadang di jalan kita terpikirkan sesuatu, entah apa. Langsung catat ya, jadi ga lupa.

Nah, coba deh buat commit list siapa tau kegiatan kita bisa lebih teratur. Isi tas lainnya sih standar seperti wanita pada umumnya. Mau tau ga? saat ini saya ada 3 tas yang di pake sesuai kebutuhan. Pertama tas bayi, ya isinya perlengkapan bayi kalo pergi-pergian seperti diapers, apron, gendongan,tissue dll. Tas kedua adalah tas laptop, di bawa kalo pergi ngajar atau ke suatu tempat untuk menyelesaikan pekerjaan.

Tas terakhir ini nih yang sering saya bawa, mau tau apa aja isinya selain buku agenda?

  • Pouch. Pouchnya pastinya buatan siswawirausaha sist (penting :p). Apa aja isinya? jangan bayangin makeup lengkap ya. Isinya tuh cuma bedak, lipstik purbasari kesayangan no.89 sama parfum. Pokoknya minimalis πŸ™‚
  • Powerbank. Karena grup WA yang saya ikuti banyak, jadi iphone cepet abis juga batrenya. Nah, karena ga mau ketinggalan gosip berita, power bank ini termasuk barang wajib dibawa.
  • Charger : Incase lagi pergi nemu colokan, charger ini wajib banget dibawa.
  • Dompet : Isinya standar sih, duit beberapa puluh ribu, atm, sim, ktp dan kartu-kartu lainnya.
  • Kacamata : Karena mata udah mulai pudar liat jauh, kacamata ini sangat membantu.
  • Handphone : Nah, ini juga penting dong di bawa biar komunikasi sama keluarga, teman, siswa lebih mudah. Ini iphone kesayangan, karena di kasi sama adik ipar yang lagi kuliah S3 di Jepang. Siapa tau suatu saat, saya bisa ke Jepang juga. Aamiin. Tadinya ada hp satu lagi buat admin siswawirausaha, tapi saat ini udah di alihkan ke siswa buat ngadmin. Ngurangin kerjaan kan? πŸ™‚
  • Kunci mobil. Karena masih trauma kecelakaan naik motor, jadi setahunan ini nyetir sendiri.
Isi tasku

Isi tasku

Kalo teman-teman apa aja isi tasnya? share yuk sambil ikutan GA nya Mb Waya

Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway What’s In Your Bag – Waya Komala

bannermbakwayy

4 comments

Leave a Reply