Nusa Dua Bukan Berarti Jadi yang Kedua

Bali menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan asing maupun lokal. Berbondong-bondong datang dari berbagai Negara dan berbagai daerah mengunjungi tempat yang satu ini untuk mengisi liburan sambil menikmati keindahan alamnya, keragaman budayanya, kelezatan kulinernya, hingga berjuta kenangannya yang tak terlupakan.

Pantai apa yang pertama kali terbesit dalam pikiran kita ketika mendengar kata Bali? Yups, Kuta!. Hmm nampaknya jawaban ini menjadi jawaban umum para pelancong baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Tapi, nampaknya jawaban ini bisa berubah ketika kita melihat keindahan pantai yang indah ini, Pantai Nusa Dua Bali.

Namanya yang dua bukan berartikan menjadikan pantai ini menjadi nomor dua di Bali. Nama Pantai Nusa Dua Bali kini telah terdengar sampai kepada telinga wisatawan mancanegara dan membuat Bali semakin di cintai dan di rindukan.

Pantai ini memiliki pasir berwarna putih bersih dan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan dan cukup terjaga kebersihannya. Yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke pantai ini adalah adanya petugas kebersihan yang senantiasa bertugas dengan baik dalam menjaga kebersihan pantai ini.

Sumber Foto : http://www.pixabay.com

Sumber Foto : http://www.pixabay.com

Air laut yang tenang di pantai ini membuat para wisatawan yang berkunjueng cukup menikmati segala aktifitas yang dapat dilakukan di Pantai Nusa Dua Bali. Ditambah dengan suasana pantai yang cukup tenang, udara yang bersih, membuat pantai ini menjadi salah satu lokasi favorite bagi pengantin muda untuk merasakan honeymoon karena kesan private yang hadir di pantai ini. Suara kicauan burung yang bersembunyi dibalik pohon yang rindang, desiran ombak yang lembut mengayun semakin menambah kesan romantis di pantai ini.

Sumber Foto : http:///www.pixabay.com

Sumber Foto : http:///www.pixabay.com

Pantai ini dibagi menjadi dua bagian, yakni di sebelah utara masyarakat menamakannya dengan Pantai Mengiat sedangkan di sebelah selatan dinamakan Pantai Geger. Pantai Mengiat merupakan pantai dimana terdapat berbagai hotel berbintang. Pantai Mengiat menjadi salah satu fasilitas utama yang ditawarkan dari hotel berbintang yang berada di pesisir Pantai Mengiat, Nusa Dua, Bali, Indonesia. Hotel-hotel tersebut dapat dengan mudah dipesan melalui aplikasi Traveloka.

Ombak di Pantai Mengiat tidak begitu besar dan cukup bagus untuk dijadikan ajang berselancar bagi para wisatawan yang menyukai olahraga air seperti berselancar. Selain itu aktifitas berenang juga merupakan aktifitas favorite para pengunjung.

Berjalan kearah selatan menyusuri pantai, maka kita akan menemukan pesona lainya di Pantai Nusa Dua Bali, yakni Pantai Geger. Pantai Geger juga dapat di capai melalui jalan Path way atau jalan akses pura Geger. Pantai Geger lebih dikenal oleh wisatawan mancanegara karena kebersihannya.

Di Pantai Geger ini kita ditawarkan dengan jasa naik unta dengan harga yang beragam. Tak perlu jauh-jauh ke Arab untuk menunggang unta, di Pantai Geger kita bisa menikmatinya. Menunggang unta di atas pasir putih ditemani kicauan burung, desiran ombak serta terik matahari semakin membuat perjalanan wisata ke Pantai Nusa Dua Bali semakin indah dan berkesan.

Menyusuri keindahan dan beraktifitas di Pantai tentu cukup melelahkan dan menguras tenaga, maka berwisata kuliner adalah pilihan cerdas setelah lelah beraktifitas di Pantai Nusa Dua Bali. Di Pantai Nusa Dua Bali yang dinobatkan sebagai Pantai terbersih dibali tersedia kafe-kafe kecil untuk bersantai dan mengisi perut setelah lelah beraktifitas di Pantai.

Seafood dan makanan khas pantai dapat ditemukan disini. Bersiaplah merasakan lezatnya hidangan makanan di tempat ini ditemani suasana pantai yang sejuk, bersih dan rindang semakin membuat kerasan untuk berlama-lama berada di Pantai Nusa Dua ini.

Lalu, dimanakah letak Pantai Nusa Dua Bali yang Indah ini? Rasanya kaki ingin segera menapaki pasir putih bersih ditemani kicauan burung dan desiran ombak air laut yang tenang. Pantai Nusa Dua Bali letaknya bersebelahan dengan Tanjung Benoa yaitu Pusat Wisata Air di Pulau Bali.

Pantai Ini berjarak 14 KM dari Bandara Ngurah Rai, Bali cukup 30 Menit perjalan dengan berkendara atau 24 KM dari kota Denpasar Bali. Untuk menuju Pantai ini tak perlu khawatir, bisa ditempuh dengan transportasi darat seperti Taksi, atau Mobil atau Motor Sewaan. Untuk kamu yang suka backpacking, berkunjung ke Bali tak lengkap rasanya jika tak menyusuri pantai ini. Menyewa motor atau mobil merupakan transportasi yang tepat untuk para backpacker untuk bisa sampai di Pantai Nusa Dua Bali.

Tak hanya menawarkan pemandangan dan suasana yang indah, Pantai Nusa Dua Bali juga menawarkan berbagai fasilitas penunjang yang membuat liburan dipantai semakin menyenangkan, diantaranya area parkir, penginapan dan hotel di pesisir pantai, kafe dan restaurant, toko souvenir dan hasil kerajinan tangan, jasa sewa kursi santai dan perahu, jasa sewa alat olahraga air dan Fasilitas MCK yang cukup memadai dan bersih.

Pantai Nusa Dua Bali tak layak dijadikan destinasi kedua, namanya yang dua tak layak rasanya untuk diduakan dengan tempat wisata lain. Sungguh Tuhan telah menitipkan keindahan alamNya kepada kita, mari kita jaga bersama-sama keindahan alam ciptaanNya.

5 comments

  1. ade anita says:

    aku udah pernah nih padahal kesini.. tapi sayangnya.. masih kecillll.. jadi nggak ingat apa-apa sama sekali.. huhuhuhuh… percuma ya.

Leave a Reply