Nursing Room, Solusi Nyaman di Tempat Umum

Sejak hari kamis (17/12), saya berada di Sukoharjo bersama suami dan anak kami, Abin. Ini kali pertama Abin ke tempat kakek neneknya yang berada di Sukoharjo. Ini kali pertama juga Abin berpergian jauh naik pesawat. Untunglah ketika berangkat, Abin ga rewel karena saya sudah mempersiapkan berbagai keperluannya. Pesawat kami take off dari Terminal 1B sekitar pukul 19.15 dan kami sudah tiba di bandara pukul 16.00. Jadi kami masih harus menunggu sekitar 3 jam. Karena masih menyusui, maka sebelum sampai bandara saya searching tentang nursing room atau ruang menyusui. Sayangnya, ketika browsing, saya menemukan review yang kurang nyaman tentang ruang menyusui tersebut karena berbagai faktor. Entah kalo sekarang keadaannya. Karena ga mau mengambil resiko, selama menunggu take off, saya menyusui Abin di resto tempat kami makan dengan menggunakan apron. Begitupun ketika sudah masuk, saya menyusuinya di ruang tunggu keberangkatan. Saya berharap, pihak bandara lebih memperhatikan lagi kenyamanan nursing room, karena bandara termasuk tempat umum, sehingga nursing room pasti akan sangat diperlukan oleh ibu-ibu ngegemesin kayak saya.

Abin siap Travelling

Abin siap Travelling

Abin’s First Flight

Nah, di Solo ini, salah satu agenda kami adalah survey mall yang busui friendly artinya yang punya ruang menyusui. Jadi nanti kalo kami ajak Abin, ga perlu gambling lagi ajak dia ke mall mana. 25 desember, bertepatan dengan Hari Natal, meluncurlan kami ke Paragon Mall di Kota Solo, kebetulan rumah suamiku memang lebih dekat ke Kota Solo. Sesampainya disana, langsung saja saya bertanya ke customer servicenya. Dia mengatakan bahwa nursing room ada di dekat toilet, di semua lantai. Yay, saya dan suami langsung menuju kesana. Taraaโ€ฆ ga susah cari nursing room nya. Pas saya masuk, lagi ga ada yang memakainya. Sayangnya, nursing roomnya hanya cukup untuk 1 ibu. Tapi lumayanlah, semoga nanti tempatnya bisa di perluas. Kalo soal kenyamanan, cukup nyaman lah. Ada sofa, wastafel, colokan listrik, tempat ganti popok, pengering tangan, sabun pembersih tangan dan toliteris baby. Buat yang butuh colokan untuk memerah ASI, ruangan ini juga menyediakan. Bunda juga ga perlu bingung kalo mau ganti popok si kecil. Kesimpulannya setelah berkunjung ke mall ini dan melihat nursing room nya, lumayan recommended dan nyaman kalo nanti ajak Abin kesini. Jadi buatku, nursing room ini jadi solusi banget buat kenyamananku dan Abin ke mall ini. Ibu senang, anak happy.

Nursing Room

Nursing Room

Setiap ibu tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, termasuk saya. Saya ingin Abin tumbuh penuh dengan cinta terutama dari kami, orang tuanya. Cinta untuk Abin yang bisa saya berikan seperti misalnya dengan menyusui semaksimal yang saya bisa, memberikan perhatian dan kasih sayang serta waktu semaksimal mungkin. Bahka, saya berencana membawa Abin di setiap aktivitas saya. Makanya kami sudah membelikan Abin car seat. Jadi saya bisa mengajak Abin kemanapun, tentu tempatnya yang friendly buat baby. Saya berharap banget semakin banyak ruang publik yang friendly buat ibu menyusui dan anak-anak, salah satunya dengan menyediakan nursing room yang nyaman. Untuk itulah, demi penyediaan nursing room yang memadai di ruang publik, saya antusias banget ikutan Cussons Bintang Kecil #CBK4, karena Cussons Baby akan mendonasikan Rp.500 untuk setiap anak yang mengikuti kompetisi CBK4. Dana donasi akan digunakan untuk membangun nursing room di lokasi umum. Program ini merupakan CSR dari Cussons Baby. Keren kan? makanya jangan lupa ikutan kompetisinya ya an ada total hadiah senilai 1M menanti lo!

Cussons Baby selama ini jadi sahabat setia banget loh, termasuk saat berpergian. Yang ga lupa dibawa tentunya bedak, cream, baby wipes sama pewanginya. Selain karena wanginya, kandungannya aman untuk si kecil. Kalo bunda mau lihat kandungan dan manfaat dari setiap produk Cussons Baby, intip aja di webnya www.cussonsbaby.co.id dan juga sering mampir ke fanpagenya di https://www.facebook.com/CussonsMumMe.Id/ untuk menambah wawasan kita dalam upaya membesarkan buah hati dengan penuh cinta dan juga follow twitternya di https://twitter.com/CussonsMumMe_ID. Jangan lupa ikutan kompetisinya ya Bunda ๐Ÿ™‚

cbk4

cbk4

8 comments

  1. Waya Komala says:

    Abin mantap nih, udah jalan-jalan aja.. ๐Ÿ™‚
    Aku penah nemu nursing room di Mall, bagus dan nyaman banget. Tapi sayang, aku lupa di mall yang mana..

Leave a Reply