Ngenest, Tontonan Memikat di Awal Tahun

source : marketeers.com

source : marketeers.com

Pernah ga mengalami pem-bully-an selama hidup di muka bumi ini? kalo saya sih jujur pernah ya, walopun kadarnya rendah. Dan setelah besar, saya baru sadar kalo itu namanya Bully. Jaman dulu belum populer sih istilah itu. Nah, menutup libur tahun baru tanggal 2 Januari lalu, saya bersama suami dan adik nonton film yang mengangkat tema tentang ini, tapi dikemas dalam genre komedi romantis. Banyak komedianya sih, jadi siap-siap aja yak sakit perut.

tiket ngenest

tiket ngenest

Sayang, kami terlambat sekitar 20 menit ketika film dimulai. Jadilah, scene bagaimana kehidupan Ernest, pelaku utama terlewatkan. Yang saya tangkap, Ernest merupakan anak keturunan Cina, yang sejak kecil di bully karena ke-Cinaan nya. Ernest mempunya sahabat dekat bernama Patrick, yang di perankan oleh Morgan Oey. Karena sering di-bully itulah, Ernest bertekad untuk mendapatkan isteri seorang pribumi. Singkat cerita, Ernest berhasil tembus kuliah di Unpad dan menjadi anak kos. Disana, ia jatuh cinta dengan seorang pribumi bermana Meira. Hubunganpun berlangsung mulus meski awalnya sempat di tentang oleh Ayah Meira. Setelah 5 tahun menjalin kasih, mereka pun menikah. Sayang, setelah menikah Ernest masih enggan untuk memiliki anak. Ernest takut, anaknya akan mirip dirinya dan kemudian di bully juga oleh teman-temannya. Hal itu tentu membuat Meira sedih dan kemudian mereka pun bertengkar. Bagaimana kisah selanjutnya? nonton langsung aja ya gaes.. dijamin ga nyesel 🙂

Salah satu adegan. Sumber:muvila.com

Salah satu adegan. Sumber:muvila.com

Film Ngenest mengangkat kehidupan pribadi Ernest Prakarsa. Sepanjang film, penonton ga henti di buat tertawa. Film ini sungguh lucu tanpa kesan di lebih-lebihkan. Banyak stand up comedian mengambil peran disini, seperti stand up komedian dari Bekasi, Awe. Hore!

Saya pernah ketemu Ernest pas acara indroducing Jalan Pemimpin pas dese ngemsi, seneng deh pas dia nyebut nama saya sebagai salah satu mentee. Sayang ga sempet foto bareng. Hihi..

Pokoknya film ini membuat saya lebih bersemangat menyambut 2016. Film ini memikat dan menghibur banget buat orang-orang yang kurang piknik, seperti saya.  

2 comments

Leave a Reply