My Generation, Film Problematika Remaja Milenial

IFI Sinema kembali membuat film terbaru yang temanya termasuk baru di dunia perfilman Indonesia. Film ini mengangkat kisah tentang proglematika remaja milenial atau generasi Z. Film ini berjudul “My Generation” yang akan segera tayang tanggal 9 November 2017. Film ini di sutradari oleh Upi yang sudah tidak perlu diragukan lagi kehandalannya. Selain menampilkan bintang-bintanmg muda berbakat, film ini juga menggandeng sederet pemain senior yang sudah lama malang-melintang di dunia akting. Sebut saja Tyo Pakusadeweo, Ira Wibowo, Surya Saputra, Joko Anwar, Indah Kalalo dll.

google credit

Film ini bercerita tentang generasi milenialis yang memiliki karakter yang berbeda-beda. Tak bisa dipungkiri jika pergeseran gaya hidup di era digital melahirkan generasi milenialis ini atau yang sedang trend disebut sebagai kids jaman now. Di film ini dikisahkan persahabatan 4 anak SMU. Di awali dengan gagalnya liburan mereka karena video buatan mereka yang memprotes guru, sekolah dan orang tua viral di kalangan sekolah. Mereka pun mendapat hukuman. Masa liburan akhirnya membawa mereka pada kejadian-kejadian dan petualangan yang memberi pelajaran sangat berarti dalam kehidupan mereka. Mereka dengan karakter yang berbeda menghadapi konflik yang berbeda pula. Ada yang mengalami krisis kepercayaan diri, ada yang mengalami pemberontakan terhadap orang tua dll.

Dengan karakter-karakter yang unik, permasalahan yang dihadapi oleh generasi milenial ini cukup komplek dan menarik untuk diangkat ke layar lebar. Film ini menjadi gambaran yang sangat nyata dari generasi milenial saat ini. Perlu banget di tonton oleh generasi milenial maupun oleh orang tua dan pen guru seperti saya. Sehingga kita bisa mendapat gambaran bagaimana perilaku anak milenial dan bagaimana kita menghadapinya. Selamat menonton!

 

This entry was posted in Review.

One comment

Leave a Reply