Moment Pertama yang di Nanti Ibu

Ketika tanda garis merah itu muncul untuk pertama kaslinya di akhir penghujung tahun 2014, bahagia itu nyata adanya. Pun ketika memeriksakan diri untuk mengecek kepastian bahwa anugrah terindah itu sebentar lagi hadir. Moment-moment selanjutnya berjalan begitu menakjubkan. Ketika sang calon buah hati menendang-nendang di perut, ketika pertama melihat wujudnya di layar USG pun ketika tiba waktu melahirkan. Rasa cemas dan deg-degan terlupakan ketika mengingat sebentar lagi akan melihat sang buah hati untuk pertama kalinya. Karena posisinya yang melintang, sehingga tidak ada jalan lahir, maka operasi menjadi satu-satunya pilihan. Sempat down, tapi saya meyakini bahwa ini jalan terbaik untuk kami.

Operasi pun di mulai. Dokter Tengku sempat menyapa saya. Beberapa menit kemudian, saya mendengar suara tangis bayi saya, kencang sekali dan Dokter Tengku mengatakan selamat bu, anaknya cowok. Saya cuma mengangguk haru. Beberapa menit kemudian, bidan mendekatkan bayi ke wajah saya. Saya cuma tanya, “lengkap kan sus anggota tubuhnya?” dia mengatakan “iya bu, sempurna”. Haru menyelimuti hati ketika melihat wajah putera tercinta yang begitu menggemaskan.

Setelah beberapa hari di rawat, kami pun diperbolehkan pulang. Haru sekali ketika untuk pertama kalinya saya bisa memeluk, mencium dan menyusuinya. Jari-jarinya begitu mungil, wajahnya begitu damai seperti terlihat di foto berikut :

wpid-img_20150830_170645.jpgHari-hari selanjutnya menjadi masa penyesuaian untuk kami, terutama masalah pernenenan :D. Untunglah Abin pintar dan mau juga berusaha. Oya, Abin sejak lahir sepertinya mengalami Growth spurt atau percepatan pertumbuhan. Jadi maunya nenen terus. Maunya nempel terus, sampai-sampai makan pun harus di kasur. Awalnya, Abin memakai celana/popok kain. Tapi ternyata, saya kelelahan menggantinya ketika pipis, terutama di malam hari. Saya galau memakai pospak, karena takut kena ruam. Untunglah ada teman yang merekomendasikan Pampers Premium Care New Baby. Saya ga perlu khawatir lagi karena menggunakan Pampers Premium Care New Babyyang terbukti melindungi kulit bayi . Teknologi Unique Absorb-Away Layer™ cepat menyerap basah dan pup yang berair dari kulit bayi yang baru lahir. Wetness Indicator yang berubah warna menjadi biru saat bayi buang air kecil, sehingga para ibu tahu kapan harus mengganti popok. Desainnya yang melengkung dan pas di daerah perut juga membuat bayi semakin nyaman. Popok no.1 untuk perlindungan kulit terbaik yang memiliki 5 keunggulan bintang 5 :

1. SUPER GEL – Gel dengan daya serap hingga 12 jam

2. Sirkulasi udara agar kulit tetap kering

3. Lembut di segala bagian, menjaga kulit tetap nyaman

4. Bagian pinggang 2x lebih lentur – super pas dan nyaman

5. Lotion perlindungan kulit

Nah, ga perlu khawatir lagi deh pake pospak. Jadi, saya lebih fokus deh sama Abin tanpa perlu ribet ganti celana kain. Mama jadi bisa ikut bobok cantik 🙂

IMG_2330

Anugerah terindah di Ulang Tahun Pernikahan Pertama

Bahagia rasanya bisa menyaksikan moment pertama perkembangannya, dari mulai memandikan, tertawa, mengangkat kepala, tengkurap, merangkak, duduk ngoceh dan Insya Allah perkembangan selanjutnya yang menakjubkan.

Apa moment pertamamu dengan sang buah hati? share yuk #Momentpertama

5 comments

Leave a Reply