Miniapolis, Tempat Bermain dan Belajar

Sebagai orang tua baru, saya dan suami harus selalu belajar untuk menjadi orang tua yang lebih baik lagi. Salah satunya adalah memperhatikan aspek tumbuh kembang Abin. Salah satu yang menjadi perhatian saya adalah bagaimana dia bisa mengoptimalkan masa kecilnya dengan bermain dan belajar yang sesuai dengan usianya tanpa beban. Salah satu tempat yang tentunya bisa menjadi sarana bermainnya adalah playground. Nah, sabtu beberapa minggu lalu teman baik saya yang anaknya juga seumuran, Noe mengajak kami ke Miniapolis Plaza Indonesia. Bukam tempat main biasa lo. Loh apa bedanya dengan playground kebanyakan? dikutip dari websitenya myminiapolis.com, Miniapolis merupakan taman bermain untuk keluarga dengan anak-anak usia 0-12 tahun. Miniapolis didesain khusus sesuai dengan imajinasi dunia anak-anak dengan pilihan permainan yang unik untuk melatih motoric dan sensorik anak, didukung dengan kegiatan-kegiatan acara rutin yang melatih kreatifitas dan daya imajinasi anak. Konsep Miniapolis yang unik di setiap cabangnya disesuaikan dengan kebutuhan hiburan untuk mengisi keceriaan keluarga di setiap daerah.

Salah satu arena

Salah satu arena

Yang spesial dari Miniapolis dan kami suka banget adalah MKC. Apa itu? MKC adalah Minapolis Kids Club. Di MKC anak-anak bisa belajar sambil bermain sambil belajar, bahkan untuk anak kurang dari 1 tahun seperti Abin loh. Loh belajarnya apa untuk Abin? tentunya bukan belajar berhitung ya, hehe. Jadi belajarnya disesuaikan dengan usia mereka. Kelasnya lebih ke kegiatan yang menstimulasi anak dan merangsang anak untuk bisa bersosialisasi dengan orang lain seperti teman sebaya dan gurunya. Gurunya profesional, memandunya fun dan menggunakan bahasa inggris. Aktifitas yang dilakukan dapat menstimulasi motorik baik halus maupun kasarnya. Seperti misalnya dance, bercerita dan mendongeng, nonton film, memisahkan warna, bermain clay, menuangkan air, mengambil bola dll.

mkc

belajar sosialisasi

belajar sosialisasi

Abin dan teman-temannya seperti Ranu, Sid, Azizah sangat antusias sekali. Abin kadang juga heboh. Mungkin karena ini merupakan hal baru, jadi excited banget.

IMG_4103

the teachers

the teachers

Saya buuu

Saya buuu

Sampai waktu selesai Abin ga mau udahan hihi. Kemudian kami makan siang dulu. Menunya spesial banget loh dari Applebees. Menunya ikan dan ayam fillet kesukaanku.

IMG_4156

 

Seru banget deh MKC ini. Miniapolis di desain untuk wahana rekreasi keluarga loh. Jadi disana selama anak-anak bermain, orang tua bisa shopping di kids shop dll. Tempatnya bersih dan luas. Arena permainan yang terdapat disana antara lain Carlo Carousel dengan pemandangan Venice yang didatangkan langsung dari Itali, Hideouttaman bermain berkonsep rumah pohon, Mr.Crick Train Express kereta tanpa rel yang siap mengelilingi Miniapolis dan toko-toko khusus anak dan keluarga, Mr.Crick’s Wish Garden taman bermain dengan konsep penuh warna dengan mainan-mainan unik yang melatih motoric dan sensorik anak yang juga ada di Miniapolis Beachwalk Bali. 

IMG_4135

IMG_4131

IMG_4136

Doodles 

Khusus di area Jakarta, Tangerang, dan Bandung, Miniapolis menghadirkan area dengan aktivitas kelas yang melatih motorik halus dan motorik kasar serta kreativitas dan imajinasi anak. Di Doodles, anak-anak dapat melukis, membuat kerajinan tangan. Khusus di Miniapolis Plaza Indonesia dan Miniapolis AEON. Doodles dilengkapi dengan dapur mini lengkap dengan peralatan memasak serta instruktur yang memungkinkan anak-anak untuk belajar memasak kapanpun datang ke Miniapolis.

So, kalo main ke Plaza Indonesia mampir juga ya Miniapolis. Ga hanya di PI loh, Miniapolis juga ada di Paris Van Java Mall, Lippo Mal Puri, Pelembang Icon Mall, AEON Mall BSD dll. Dijamin buah hati kita bakalan seneng banget. Tempatnya nyaman, aman, bersih, dan memang arena permainannya konsepnya sangat bagus ga hanya sekedar bermain tapi juga belajar dengan fun dan lebih banyak melibatkan aktivitas fisiknya.

Miniapolis

  • Level 3, Plaza Indonesia
  • Harga tiket all day pass hari biasa Rp135.000
  • Harga tiket all day pass akhir pekan Rp175.000
  • Jam Buka : 10.00- 22.000
  • Telepon : (021)310-7272
  • Facebook : Miniapolis Playgroound
  • Isntagram : @miniapolisplayground

11 comments

Leave a Reply