Menikmati Sadisnya Sambel di Master Penyet

Tahun lalu, saya menghadiri agenda Kelompok Mentoring Bisnis (KMB) yang di adakan oleh salah satu komunitas bisnis yaitu Tangan di Atas (TDA) yang di mentori oleh Pak Ato. Waktu itu tempatnya di outlet makan salah satu anggota KMB, yaitu Pak Arifin. Nama outlet rumah makannya bernama Master Penyet. Setelah waktunya makan siang, saya di tawari makan apa dan saya memilih menu ayam penyet, sebagai menu andalan di outlet Master Penyet. Ketika pertama kali nyoba, wow saya langsung suka dan pengen nambah!! tapi malu 😀

Ayam Penyet Pedas Sadis!

Ayam Penyet Pedas Sadis!

Setelah acaranya saya memberanikan diri ngobrol dengan ownernya dan bertanya tentang usahanya. Ternyata Master Penyet sudah ada di 3 tempat loh (waktu itu) dan saat ini sudah mempunyai 4 outlet. Saya bertanya, apakah sudah ada yang memaintain sosial media dari Master Penyet? Pak Arifin mengatakan bahwa sudah ada sosmed untuk Master Penyet (Facebook dan Twitter) namun belum ada yang mengurusnya. Akhirnya saya membernaikan diri untuk mengajukan diri dan siswa saya di komunitas Siswa Wirausaha memegang sosial media dari Master Penyet. Pak Arifin pun bersedia. Alhamdulillah sampai saat ini kami masih memegang akun sosmed Master Penyet dan perkembangannya pun cukup baik.

Berperan sebagai sosmed strategis di Master Penyet, membuat saya harus sering berkunjung ke outlet, biasanya untuk mendokumentasikan suasana toko dll. Nah, karena outlet Master Penyet saat ini sudah 4, rasanya akan nyaman jika saya berkeliling outlet tersebut menggunakan mobil mungil, lincah dan stylish seperti Toyota Agya (mengkhayal dulu). Oya balik lagi ke Master Penyet ya..

Saya dan siswa suka menjalani pekerjaan freelance ini, karena ini artinya saya bisa sering-sering menikmati makanan kesukaan saya, yaitu Ayam Penyet 🙂 Saya termasuk orang yang gemar makan sambel… rasanya kalo makan ga pake sambel itu kurang nendang dan hambar rasanya :p, jadilah setiap makan saya semaksimal mungkin menghadirkan sambel sebagai menu wajib 😀

Sebelum bertemu dengan Master Penyet, ketika makan di luar terutama makan yang berbau goreng-gorengan seperti ayam, tempe, telor, ikan dll, belum pernah satupun makanan di luar dengan sambelnya yang membuat saya terkesan… masih biasa lah.. Nah kemudian ada perasaan berbeda ketika untuk pertama kalinya cobain sambel Pedes Sadisnya Master Penyet. Pertama kali melihat nya, langsung membuat saya jatuh cinta. Bagaimana tidak? ayam goreng nan besar di balur dengan sambel korek lezat .. saya jadi ingat penampakan penyetan favorit saya ketika kuliah di Yogya, waktu itu ayam atau tempe nya di tumbuk berbarengan dengan sambelnya.. dan itu ENAK BINGITS!!!

Jadi deh, sejak saat itu Master Penyet menjadi tempat wajib yang saya kunjungi (selain karena tuntutan pekerjaan 🙂 Master Penyet ga cuma punya menu ayam loh… mereka juga punya menu Bebek, Bandeng, Lele, Telor, Tempe, Sayur Kangkung, Toge dll yang ga kalah maknyus nya dengan harga yang relatif terjangkau. Sambel korek yang menjadi andalan Master Penyet menggunakan cabai rawit jawa sebagai bahan utama. Untuk menciptakan perbedaan, campuran bahan sambelnya yang terdiri dari cabai rawit merah jawa, bawang putih dan garam hanya diulek kasar sehingga cacahan cabai terlihat lebih menantang. Tidak ditambahkan tomat, karena akan mengurangi rasa pedasnya. Selain itu, bahan sambel penyet juga tidak di goreng terlebih dahulu, hanya disiram minyak goreng panas setelah diulek, sehingga aroma cabai dan bawang putih akan lebih strong. Supaya menghasilkan tekstur ayam dan bebek penyet yang empuk dan gurih, sebelumnya masing-masing bahan diungkep hingga empuk bersama bumbu halus seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit dan lengkuas serta daun salam dan serai geprek.

Beberapa kali berhasil “ngeracunin” temen atau siswa buat makan di Master Penyet, dan bisanya setelah itu mereka pun jadi pelanggan setianya hihii.. seperti belum lama ini, saya memberikan reward kepada siswa saya yang sudah melaksanakan Ujian Nasional di SMK Itaco, yaitu dengan mengajak mereka makan bersama di Master Penyet. Seru banget deh!

Makan bersama siswa di Master Penyet

Makan bersama siswa di Master Penyet

Oya untuk menunjang mobilitas saya memantau Master Penyet, tentunya mau banget donk pake kendaraan yang Oke punya.. dan sudah lama saya naksir sama Agya.. walaupun ga tau kapan punyanya, yang penting mengkhayal dan belajar nyetir dulu.. Insya Allah semesta mendukung :’)

Nah kenapa sih saya ingin banget punya Agya??

Pertama nih ya karena Eksteriornya itu loh yang hadir dengan tampilan lebih agresif dan memberikan kepuasan tersendiri saat mengendarai. Selain itu yang ga kalah oke adalah interiornya yang dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru untuk menambah kenyamanan ketika bekendara seperti AC untuk semua tipe, audio yang canggih, transmisi automatic maupun manual untuk semua tipe, power window, kaca spion elektik, kabin&bagasi luas dll. Juga sudah dilengkapi dengan fitur safety yang oke punya dan dengan mesin kualitas prima. So, pasti kalo punya Agya cocok banget nih untuk mobilitas saya apalagi saya termasuk tipe yang agak takut bawa mobil ukuran besar tapi mau bawaan banyak dan yang penting Agya ini irit bensin loh!. Nah cocok banget kan Agya ini.. oya untuk tau fitur lengkapnya, teman-teman bisa mampir ke http://www.toyota.astra.co.id/product/agya/#images-amp-videos.

Source : http://www.toyota.astra.co.id/product/agya/#images-amp-videos

Source : http://www.toyota.astra.co.id/product/agya/#images-amp-videos

Leave a Reply