Mengapa Saya Harus Pakai iPad

Saya memegang gadget sejak mau masuk kuliah hadiah dari orang tua karena lulus UM UGM tahun 2003 (ups ketauan umurnya). Itu kali pertama pegang gadget dan rasanya bahagia tak terkira. Hp saya pastinya sejuta umat Nokia 3310. Setelah itu, hp tersebut hilang dan beberapa kali ganti hp dari berbagai brand. Setelah bekerja, maka andalah pendukung kerja saya adalah hp dan laptop. Waktu itu, ingin sekali punya tablet karena mikirnya ko praktis ya buat kerja yang remeh, ga perlu bawa laptop yang berat kayak punyaku. Bisa ngetik kerjaan atau ngeblog yang lebih nyaman karena layarnya lebih besar. Alhamdulillah, pada saat itu saya memenangkan sebuah lomba blog dan hadiahnya apa? Samsung Galaxy Tab! Yay, saya pun bersuka cita.

Tab tersebut saya bawa kemanapun karena ya itu tadi, sangat membantu pekerjaan. Tapi sayang pemirsa, suatu ketika saya naik kopaja dan kurang hati-hati. Alhasil tab saya dicuri pas akan turun. Saya menyadarinya sesaat setelah turun. Saya pun berusaha mengejar kopaja tadi bahkan sampai jatuh dan terluka karena hampir terseret kopaja. Hiks, sedih kalo inget. Ya sudahlah, pencuri berhasil kabur. Semoga berkah ya pak.

Hari berlalu, dan saya berusaha menyingkirkan keinginan memiliki tablet karena kalo beli ko rasanya sayang. Nah, saat itu orang terdekat yang pake tablet adalah calon suami (yang sekarang udah jadi suami). Dia pakai IPad 2 dari Apple. Dia pake IPad untuk urusan kerjaan, dan juga apaa? Apalagi kalo bukan game (boys will always be boys). Apalagi kalo udah game football manager. Errr.. ngomong pun akan jadi sepintas lalu. Nah, tahun lalu saya lihat dia sudah mulai jarang pake iPad apalagi setelah dapat Mac dari kantornya. Jadi tinggal sebatas buat game aja sih pulang kerja. Nah, akhir tahun lalu juga kebetulan saya mulai bekerja sebagai financial advisor. iPad menjadi gadget penting untuk selalu saya bawa. Mengapa? Karena saya harus membuat ilustrasi dan menjelaskan pentingnya asuransi dan investasi kepada calon nasabah. Kebetulan program hanya bisa dipakai menggunakan iPad. Dengan menggunakan iPad saya lebih mudah bekerja dan juga terlihat lebih profesional. Pake hp ga mungkin karena kekecilan. Pake laptop, selain berat juga takut ga ad colokan. Batre laptop saya sudah bocor, jadilah iPad sekarang menjadi andalan saya.

sumber : pcmag.com

sumber : pcmag.com

Hal yang tak kalah pentingnya adalah, saya perlu menggunakan iPad adalah saya bisa lebih mudah menjelaskan tentang sekolah PKBM Ginus Itaco dan Siswa Wirausaha. Saya tinggal buka file presentasi disana dan bisa lebih cepat dan jelas menjelaskan ke orang yang saya temui. Nah, meskipun sekarang saya memakai tablet suami, tapi saya juga berkeinginan untuk mempunyai tablet sendiri, karena pasti suatu saat suami saya memerlukan tablet ini untuk pekerjaannya. Ga perlu yang mahal kayak iPad deh, Samsung Galaxy Tab juga boleh hehe. Nah, saya lagi kepikiran misal nanti ada rezeki, ingin sekali membeli tablet murah di mataharimall, karena ketika saya bandingkan dengan e-commerce lain, mataharimall.com memberikan harga lebih murah dan bahkan bisa di cicil lo. Penak tho? Nah, tablet yang menjadi inceran saya adalah Samsung Galaxy Tab A karena konon bisa dioptimalkan untuk memberikan hiburan untuk anak-anak. Jadi Abin ga anti gadget? kalo saya si nggak, karena menurut saya gadget juga bisa memberikan manfaat untuk anak asal tetap orang tua memperhatikan screen timenya ya.

This entry was posted in Review.

Leave a Reply