Mendorong Sistem Kesehatan Anak Melalui Alternatif Vitamin

Apa yang terlintas di kepala ketika mendengar kata vitamin? Vitamin merupakan molekul organis multifungsi. Vitamin banyak macamnya dan sangat penting untuk tubuh termasuk anak-anak. Saya ingat sekali ketika kecil, selain diberikan makanan yang kaya vitamin, mama juga memberikan suplemen vitamin. Alhamdulillah efeknya sangat membantu terutama dalam hal daya tahan tubuh. Bagaimana dengan kondisi saat ini? Indonesia mengalami musim pancaroba, yaitu peralihan dari musim hujan ke kemarau. Pada saat itu, kondisi kesehatan anak sangat rentan dengan transisi cuaca yang ekstrim. Bagaimana menjaga daya tahan tubuh anak untuk mengatasi hal itu? apalagi saat ini anak-anak sudah masuk tahun ajaran baru, dimana kegiatannya tentu sangat menguras fisiknya.

IMG_4576

Hal tersebut dibahas dalam talkshow sekaligus launching produk Citrex Upin Ipin, Sabtu 27 Agustus 2016 di Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading. Menghadirkan Kasandra Putranto (Psikolog). Diana F Suganda (Dokter Gizi) dan Wan Syurya (Perwakilan PT. Mega Pharmaniaga). Beberapa poin pentingnya adalah :

  • Penting sekali mencukupi nutrisi anak di masa tumbuh kembangnya
  • Penting sekali mengukur terus menerus lingkar kepala anak untuk melihat volume otaknya
  • Komunitas, keluarga, sosial dan individual menjadi 4 hal yg paling berperan pada tumbuh kembang anak
  • Prestawi anak sebanding dengan asupan nutrisi atau dietnya
  • Anak dipengaruhi faktor internal (gen fisiologis) dan ekstermal (lingkungan)
  • Ikan air tawar, kacang2an bagus untuk nutrisi anak
  • Kebutuhan gizi anak sebagian besar digunakan untuk aktivitas pembentujan pemeliharaan jaringan

Selain mengonsumsi makanan sehat, orang tua juga bisa memberikan vitamin kepada anak untuk menjamin kecukupan asupan vitamin dalam tubuh. PT. Mega Pharmaniaga selama dua tahun terakhir mencoba berkontribusi untuk kebugaran anak Indonesia melalui produk Citrex Upin Ipin yang kini tersedia di apotik-apotik dan toko obat. PT Mega Pharmaniaga berkontribusi menyehatkan gigi anak dengan pasta gigi Upin&Ipin dan alternatif suplemen makanan. Suplemen ini terdiri dalam Citrex Upin Ipin Vit C Orange, Blackcurrant dan BCO + Lysine Chocolate tablet. Di kemas menarik dalam dus, botol kaca berisi 30 tablet.

Para Narasumber after Talkshow

Para Narasumber after Talkshow

Keunggulan Citrex Upin Ipin ini sebagai antioksidan kuat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Konsumsi dalam dosis yang tepat dapat mencegah asam, rasa perih di lambung serta aman bagi organ ginjal. Pun, mampu mempercepat penyembuhan luka dan gejala demam&flu. Anak pun biasanya lebih menyukai vitamin dalam bentuk tablet kunyah atau hisap.

Acara launching Citrex Upin Ipin ini tidak hanya menggelar talkshow tentang kesehatan anak, tapi juga ada berbagai lomba yang diikuti oleh adik-adik dari beberapa sekolah dasar. Meriah sekali. Acara juga ditandai dengan pelepasan balon yang diikuti oleh petinggi PT. Mega Pharmaniaga serta pengisi suara kartun Upin Ipin. Hidup anak Indonesia!

IMG_4572

Ada Upin Ipin!

Lomba

Lomba

IMG_4561

Pelepasan balon

14 comments

Leave a Reply