Laptop AMD X555QG, Laptop Mumpuni untuk Desain dan Multimedia

Barang apa sih yang kalian wajib punya untuk menunjang pekerjaan? Kalo saya sih pasti jawabannya Laptop. Mengapa? jawabannya panjang kali lebar. Yang pasti kalo saya memakai laptop sejak dulu untuk keperluan ngajar, ngeblog, ngurusin PKBM Ginus Itaco dan sekarang ngurus juga siswawirausaha. Semuanya berhubungan sama laptop. Nah laptop lama saya kebetulan udah lemot banget dan pas banget akhir tahun lalu kami mendapatkan bantuan sarana dan prasarana dari sebuah lembaga. Pas tanya suami beli laptop apa baiknya, beliau menyarankan membeli ASUS yang sudah beliau gunakan bertahun-tahun lamanya dan sekarang masih awet. Wuih, ya udah karena saya istri yang nurut, jadinya kami membeli 3 laptop asus dan 1 netbook. Untuk saya, saya memilih netbook. Karena apa? karena saya ingin yang ringan dibawa kemana-mana. Selama ini pake laptop, berasa berat banget. Kan ada laptop yang ringan? ada sih cuma budgetnya ga cukup. Huhu.. Nah tiga laptop lainnya, kami bagi untuk tiga keperluan. Satu laptop untuk keperluan siswa wirausaha, satu untuk keperluan administrasi sekolah, satu untuk keperluan ngajar guru. Karena kadang ada guru yang ga punya laptop buat ngajar. Jadi kami pinjamkan sehingga pas ngajar bisa pake proyektor sehingga bisa lebih menarik siswa.

Guru sedang mengajar menggunakan ASUS

Andaikan saat ini ditanya ingin laptop apa? maka saya ga ragu akan menjawab laptop ASUS AMD X555QG. Mengapa? pertama, sekolah kami mengajarkan desain grafis dan multimedia, maka pastilah guru dan murid membutuhkan laptop yang bisa mengakomodir kebutuhan tersebut. ASUS AMD X555QG merupakan jawaban yang tepat. Kami perlu juga laptop tipe ini karena kami saat ini sedang mengembangkan siswawirausaha.com sebagai ecommerce kebutuhan fashion ibu dan anak yang dibuat oleh siswa kami untuk membantu biaya pendidikannya. Loh apa hubungannya? menurutku karena usaha kita bidang fashion, maka kami harus update desain-desain dan model terbaru. Maka perlu laptop yang bisa support software desain yang mumpuni, misal untuk corel, photoshop dan juga abobe ilustrator. Selain itu, kami juga akan memerlukan desain untuk membuat materi-materi promosi usaha kami seperti katalog, flyer, materi-materi iklan sosial media dll. Kami juga suka mengadakan nonton bareng yang disambung ke proyektor dan laptop ini tepat sekali karena mendukung multimedia dengan kualitas gambar yang jernih dan audio sonicmaster.  Kami juga melatih siswa dengan keterampilan broadcasting, maka laptop ini tepat untuk edit video yang akan kami share ke sosial media dan chanel yutube kami. Dengan memproduksi desain-desain dan video yang bagus, kami berharap lebih banyak orang yang mengetahui soal PKBM Ginus Itaco sebagai sekolah paket untuk siswa prasejahtera yang memberikan keterampilan wirausaha dan komputer termasuk desain, office dan programming.

 

me and my super team

our product

Nah apa aja sih keunggulan laptop ASUS AMD X555QG ini? mari saya jembrengkan ..

Menurut rilis yang saya terima, akhir tahun lalu ASUS memperkenalkan rangkaian laptop consumer terbarunya dari lini mainstream dan entry gaming, X Series. Kali ini, perusahaan teknologi terkemuka asal Taiwan tersebutmerilis beberapa laptopantara lain ASUS X550IK, X555QG, X555QA dan X555B, yang disokong oleh APU baru seri terjangkau buatan AMD.

 

Berikut beberapa alasan kamu harus punya laptop ini terutama yang suka desain dan multimedia :

  1. Layar lebar hinga 15,6 inchi. Meski memiliki layar yang lebar, laptop ini tetap ringan dengan berat hanya 2,2 kg. Puas banget deh buat yang suka nonton-nonton atau ngegame.
  2. Buat desain baik itu foto atau grafis, laptop ini berbekal dengan full keyboard yang nyaman dan ergonomis serta touchpad yang sensitif, jadinya nyaman untuk dipakai hal produktif. Dilengkapi smart gesture mendukung berbagai sentuhan perintah sehingga Anda dapat melakukan zoom in/out, dan geser.
  3. Kegesitan performa. ASUS X555QG merupakan laptop yang juga memiliki kegesitan performa dari APU generasi ke-7 AMD A12-9720P, Quad Core Processor. Sistem grafisnya, AMD menyuguhkan kekuatan dari GPU Radeon  R5 M430DX Graphics dengan jumlah video memori 2GB.  Hemat daya dan powerfull. Cocok banget muat game, desain dan multimedia.
  4. Harga kompetitif. Dengan desain dan speksifikasi yang begitu optimal, ternyata laptop Asus X555QG cuma dibanderol seharga 6jutaan loh!
  5. Port kabel lengkap untuk konektivitas yang luas. Di sisi kiri dan kanannya, Asus X555QG menyediakan 2 port USB 3.0, 1 port VGA, 1 port HDMI, 1 port LAN, dan juga card reader.
  6. Menyajikan fitur dan teknologi unggulan seperti Instant On yang mampu menghidupkan kembali notebook Anda dari mode sleep dalam waktu singkat hanya beberapa detik saja.
  7. Teknologi IceCool yang mampu menjaga suhu notebook agar tetap nyaman digunakan walau dalam jangka waktu yang lama.
  8. Umur baterai lebih panjang dengan baterai Li-Polimer
  9. USB 3.0 untuk data transfer yang sangat cepat. USB3.0 memberikan Anda kecepatan 10x dari USB2.0, memungkinkan Anda untuk menyimpan foto, atau melakukan transfer musik dan video dengan ukuran besar dalam waktu yang singkat. Anda dapat melakukan transfer film dengan kualitas Blu-ray berukuran 25GB dalam waktu 70 detik.

source: channel.asus.com

More info : https://www.asus.com/id/Laptops/X555QG/

Spesifikasi umum:

  • AMD A10-9600P APU with AMD Radeon™ R6 M435DX Graphics.
  • DOS
  • Layar 15.6” HD (1366x768p)
  • 1 TB HDD
  • 4 GB DDR4 Memory (Support Dual Channel)
  • USB 3.0, BT 4.0, Wi-Fi
  • DVD Writer

So, buat yang lagi cari laptop tapi budget terbatas tapi udah bisa melakukan pekerjaan desian dan multimedia, laptop ini jawabannya. Jangan ditanya deh kalo misal cuma untuk sekedar pekerjaan office, browsing, game dan nonton film pasti jadi teman setia sekali!

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD – Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

14 comments

  1. erna says:

    pas banget nih ASUS buat keponakan aku yang sekolah di jurusan multimedia. thanks mak icus….

Leave a Reply