Keterampilan Wanita yang Ingin Saya Kuasai

Sebagai seorang wanita, apalagi jika sudah menikah, maka memiliki keterampilan tertentu akan sangat menguntungkan. Apalagi jika keterampilan tersebut erat dalam kehidupan sehari-hari. Nah, sayangnya saya termasuk wanita yang masih minim keterampilannya. Apa pasal? entah mengapa, kebanyakan waktuku digunakan untuk sekolah, kuliah, kerja, bersosialisasi. Sejak SMP, saya tidak tinggal dirumah dengan orang tua, kemudian kulian lanjut jadi anak kos. Harusnya si, hal itu bisa membuat saya lebih mandiri dan mampu mengerjakan hal-hal seperti memasak sendiri. Sayangnya, saya lebih memilih untuk beli di luar karena alasan kepraktisan aka malas. Jadi deh, saat ini saya tertinggal dalam urusan keterampilan wanita. Namun tidak ada kata terlambat kan ya, selama kita mau terus berusaha.

Nah berikut beberapa keterampilan wanita yang ingin saya kuasai :

  • Memasak. Kemampuan saya dalam memasak masih minim banget, ya itu tadi karena tidak di biasakan. Saya menghabiskan banyak waktu sebagai anak kos sejak SMP. Padalah pas SD, saya lumayan sering memasak terutama ketika mama sedang keluar kota. Jadilah saya memasak untuk Alm. Kakek, Nenek dan adik. Sejak menikah, kemampuan memasak saya lumayan ada kemajuan dan saya akan terus berusaha mengupgrade kemampuan memasak, apalagi sekarang sudah mempunyai anak. Mau dong saya, nanti anak saya mengingat dan kangen mesakan ibunya sendiri. Memasak sendiri pun, saya bisa lebih menjaga kualitas dan kandungan gizi yang ada didalamnya. Wuih harus sering-sering belajar masak sama mama nih. Hampir semua yang mama masak, saya suka terutama sayur asem, tempe goreng tepung, sambal terasi, opor ayam dll #jadilaper

    google credit

    google credit

  • Menjahit. Sejak kecil saya tertarik menjahit. Mengapa? karena mama saya seorang penjahit. Mama pula yang menjahit baju seragam saya dan adik. Entah mengapa sampai saat ini saya belum terlalu bisa menjahit. Nampaknya, saya pun harus segera bisa menjahit. Padahal saya sedang mengkursuskan 5 orang siswa saya menjahit. Menurut saya, dengan memiliki kemampuan menjahit, minimal kita bisa memperbaiki jika ada pakaian anggota keluarga yang robek. 

    Alfi tekun belajar menjahit

    Alfi tekun belajar menjahit

Itulah dua keterampilan wanita yang ingin saya kuasai. Adalagi si yang lain, seperti berkebun. Asik banget sepertinya. Apalagi jika nanti saya punya rumah dengan pekarangan yang luas. Aamiin..

Ngomong-ngomong soal keterampilan wanita, saya sangat salut dengan teman baik saya, yaitu Mb Waya Komala. Mb Waya itu pintar menjahit dan pintar memasak. Bahkan dengan keahliannya tersebut, Mb Waya bisa mengembangkannya menjadi sebuah usaha. Duh, mupeng banget jadinya. Semoga saya pun bisa! aamiin!

with Mb Waya

with Mb Waya

21 comments

Leave a Reply