JLC Award, Apresisi JNE untuk Pelanggan Setia

Minggu lalu saya hadir dalam acara JLC Award, yang di helat di Hotel Mulia Jakarta. Acara dimulai dengan Press Confrence oleh pihak JNE. JNE meruapakan perusahaan yang sudah berdiri sejak 1990 dan tahun 2018 kali ini, khusus member JLC (JNE Loyalty Card) terbaik di tahun 2017. JNE sudah melakukan program JLC Lucky Draw yang berhak diikuti oleh 70 ribu lebih member JLC di seluruh Indonesia. Pengundian JLC Lucky Draw sudah memilih para pemenangnya yang berhak menerima 1 paket wisata ke Disneyland Hongkong, 2 unit motor Honda Beat, 3 Paket wisata ke Singapura dan Legoland Malaysia, 3 paket wisata ke Malang Jawa Timur, 5 buah iPad Mini, 10 buah Mrrorless Camera, serta 100 Voucher Belanja. Wow wow

Nah, minggu lalu adalah acara puncaknya yaitu JNE Race, yang untuk pertama kalinya diadakan oleh JNE sebagai bentuk apresiasi kepada 5 orang member JLC dengan nilai transaksi tertinggi dan 5 orang member JLC dengan jumlah pengiriman paket atau resi terbanyak selama periode transaksi 1 November – 31 Desember 2017. Para member JLC dengan nilai transaksi tertinggi, mendapatkan 1 unit mobil Mitsubishi Xpander untuk juara I, 1 unit sepeda motor Yamaha XMAX untuk Juara II, 1 Paket Wisata untuk 2 orang ke Eropa kepada Juara III, 1 unit iPhone 7 Red untuk Juara IV, dan 1 unit kamera Fuji XT10 untuk Juara V. Sedangkan, para member dengan jumlah pengiriman atau resi terbanyak, Juara I mendapatkan 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja RR, Juara II mendapatkan 1 Paket Wisata ke Bangkok untuk 2 orang, Juara III mendapatkan 1 unit Samsung Galaxy Note 8, Juara IV mendapatkan 1 unit kamera Canon EOS M10, dan Juara V mendaptkan 1 unit smartphone Vivo V7. Hua mupeng semua!

Saya melalui siswawirausaha.com juga merupakan salah satu penggan setia JNE. Sudah ratusan paket kami kirim, cuma memang belum tahu soal JLC ini. Cus lah kita daftar sama-sama di http://jlc.jne.co.id, karena JNE dengan tagline connecting happiness ini ingin selalu memberikan yang terbaik untuk penggan setianya salah satunya melalui JLC ini. Hal lain yang didapat dari JLC adalah point, experience, pembinaan dan informasi yang bermanfaat bagi UKM. Semoga siswa wirausaha juga berkesempatan ikut ya. Aamiin..

Acara penganugrahan JLC Award ini dipandu oleh dua MC kocak, Indra Herlambang beserta Melanie Richardo, dan Jakarta Pad Project serta Maliq D’ Essential pun hadir menyuguhkan penampilan memukau. Sayang saya ga sempat menyaksikan penampilan Maliq ..huhu

Bukan hanya bertabur hiburan dan hadiah melimpah, dalam acara JLC Award 2018, seluruh undangan mendapatkan edukasi untuk memperluas wawasan dalam sesi presentasi dan talkshow. Pertama adalah dari Bapak Hari Sungkari selaku Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan memaparkan materi How to Build Your Own Business Through Digital World, dan CEO Young on Top, Billy Boen, menjelaskan presentasinya yang berjudul Welcome to Digital World. Point pentingnya dari Pak Hari antara lain Tingkat kepercayaan terhadap Indonesia No.1 sehingga banyak yang ingin investasi di Indonesia. Contohnya Gojek yang baru mendapatkan investasi dari Google. Jangan sampai terus menjadi kebiasaan Indonesia yang suka ekspor bahan mentah lalu sama orang luar negeri diproduksi jadi barang jadi dan diimpor kembali oleh Indonesia. Itu merupakan suatu kebodohan. Kita harus mulai mencintai dan memakai produk-produk buatan Indonesia. Billy Boen memaparkan bagaimana memaksimalkan sosmed? jawabannya adalah awareness, engagement, selling and konsistensi. Marketing funnel : attract, covert, close then inspire. Di social media “don’t forget to be human”.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi, mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan atas kepercayaannya selama ini. JNE akan selalu berupaya agar dapat memberikan manfaat serta nilai lebih untuk pelanggan setia, terutama puluhan ribu member JLC yang kerap menggunakan produk layanan maupun fasilitas JNE dalam aktifitas pengiriman berbagai jenis, jumlah dan ukuran paket.” JNE juga mengadakan kerjasama dengan Koinworks. Perusahaan ini adalah penyedia layanan online yang menghubungkan para pendana dengan para pemilik usaha UKM, sehingga dapat membantu para member JLC terkait dengan modal usaha.

Di acara ini, JNE juga mengundang anak yatim untuk berbagi, sehingga harapanya usaha yang dilakukan semakin berkah dan membawa manfaat untuk banyak pihak. Bagi pelanggan setia JNE yang belum bergabung, dapat mendaftarkan diri agar mendapatkan benefit dari setiap aktifitas pengiriman paketnya di JNE. Caranya pun mudah dan tanpa biaya apa pun, dengan hanya mengunjungi website https://jlc.jne.co.id/ untuk melengkapi persyaratan yang berlaku. Terima kasih JNE!

This entry was posted in News.

Leave a Reply