Ikut Yuk Campaign #MaafJadiManfaat untuk Mewujudkan 5000 Seragam Baru

Peluncuran Campaign #MaafJadiManfaat

Teman-teman bagaimana rasanya ketika dulu pertama kali mengenakan seragam? pasti terselip rasa bangga, termasuk saya. Dulu bahkan sebelum masuk SD, saya sering ikut kakak tetangga depan rumah untuk bersekolah. Alasannya apa? saya ingin pake seragam! senang rasanya dan merasa bukan anak kecil lagi. Untuk itulah saya sangat antusias ketika hari Rabu lalu, 6/6/2018, berkesempatan menghadiri acara peluncuran program campaign #MaafJadiManfaat dari Citi Indonesia (Citibank) yang tertempat di Citi Tower, Kawasan SCBD Jakarta. Acara ini dipandu oleh presenter cantik, Mba Amy Zein.

Acara dimulai dengan sambutan dari CEO Citi Indonesia, Bapak Batara Sianturi. Beliau mengatakan, “Sebagai Bank berskala Global, Citibank memiliki Komitmen terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dimanapun kami beroperasi termasuk di Indonesia, salah satunya melalui pendidikan. Citibank senantiasa mendukung upaya-upaya memajukan pendidikan baik melalui peningkatan kualitas maupun fasilitas belajar seperti pemberian bantuan seragam sekolah melalui kampanye sosial #MaafJadiManfaat. Kami percaya bahwa dukungan berupa penyediaan seragam sekolah dapat memacu semangat dan rasa percaya diri anak-untuk datang ke sekolah dan belajar dengan lebih giat.

CEO Citi Indonesia

Setelah peresmian, acara dilanjutkan dengan talkshow bersama Director Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, Mb Elvera N Makki, Direktur Utama Rumah Yatim, Nugroho BW dan Psikolog, Mba Verauli. Mb Elvera Mengatakan, ”Sejalan dengan misi global untuk mendorong kemajukan bagi pendidikan, kampanye #MaafJadiManfaat yang kami Iuncurkan hari ini menargetkan 2500 share video Hari Raya Idul Fitri dari akun Facebook Citi Indonesia hingga tanggal 24 Juni nanti,” ujarnya. Beliau mengajak masyarakat untuk mengirimkan video tersebut kepada orang-orang yang mereka kasihi, karena maaf mereka akan memberikan manfaat bagi anak-anak yang membutuhkan seragam. Video tersebut bisa di share berkali-kali. Share video tersebut akan di konversi menjadi dua set seragam sekolah, dan Citi Indonesia berkomitmen untuk memberikan donasi berupa 5000 set seragam sekolah yang akan didistribusikan ke anak-anak prasejahtera di berbagai wilayah melalui Rumah Yatim Indonesia.

Talkshow

Dari sisi psikologis menurut psikolog Roslina Verauli, M.Psi menjelaskan, banyak manfaat yang dirasakan dengan adanya seragam termasuk melatih kedisiplinan, mempererat kebersamaan, dan meningkatkan rasa percaya diri/self esteem. Hal tersebut diamini oleh Direktur Utama Rumah Yatim Indonesia, Nugroho BW yang menyambut baik kerjasama Rumah Yatim dengan Citi Indonesia dalam kampanye ini. Menurutnya, pemberian donasi dalam bentuk seragam sekolah ini tepat sasaran karena banyak anak-anak yatim pra sejahtera yang sangat tidak percaya diri sehingga seragam ini menjadi salah satu pemicu mereka untuk bersemangat datang dan belajar di sekolah.

Untuk teman-teman yang mau ikutan campaign ini, caranya gampang banget :

  • Klik share, tag temen biar semakin banyak yang ikutan

Pada kesempatan tersebut juga, diundang perwakilan anak-anak dari Rumah Yatim Indonesia dan diberikan berbagai aktifitas menarik seperti membuat pop up kartu ucapan Selamat Idul Fitri, story telling tentang profesi dan berkenalan secara langusng dengan CEO Citi Indonesia, Bapak Batara Sianturi langsung di ruang meeting direksi Citi Indonesia.

Jangan lupa ikutan campain ini dengan cara share video #MaafJadiManfaat dari Fanpage Citi Indonesia ya.. thank u!

Leave a Reply