Harapan 2018

Setiap tahun pasti kita sering mendengar kata resolusi. Semacam target yang ingin kita raih. Setiap tahun pun saya membuatnya, tapi salahnya setiap akhir tahun tidak di evaluasi. Karena apa? karena waktu itu lupa nulisnya dimana. LOL

Nah coba deh tahun ini saya huat di blog, jadi nanti akhir tahun bisa evaluasi. Apa saja resolusinya tahun ini?

Coba saya liat ya:

  1. Lebih sehat dengan cara olahraga dan menurunkan berat badan. Alhamdulillah sejak Oktober 2017 saya diet ala-ala dan udah turun 6kg. Harapannya tahun ini bisa turun sekitar 7kilo lg. Caranya? cheatingnya di kurangi, yang manis-manis dikurangi dan olahraganya jangan lupa.
  2. Lebih bisa fokus ngurus keluarga. Masak yang enak, Abin toilet training, sering ngajak main mainan edukatif, kurangi gadget (boleh pas weekend aja), bisa ngatur keuangan lebih bijak, membedakan kebutuhan dan keinginan, lebih banyak nabung/investasi dan juga passive income.
  3. Siswa Wirausaha dan PKBM Ginus Itaco berkembang. Siswa lebih banyak, usaha lebih berkembang, profit naik minimal 50juta/bulan.  pembelajaran lebih berkualitas, lebih banyak waktu untuk ngurusin, Siswa Wirausaha lengkap badan hukumnya (saat ini baru akte), catatan keuangan dan administrasi lebih rapi (orang tua asuh dll), varian produk lebih banyak, e-commerce jadi sehingga bisa lebih efektif menjual. Expand networking. Apalagi ya? oh ya, lebih sering ikut lomba blog/wirausaha baik personal maupun untuk institusi. 
  4. Untuk diri, tahun ini bisa dapat beasiswa. Alhamdulillah kampusnya udah lolos, semoga tahun ini juga bisa kuliah (bulan Agustus). Semoga tahun ini dapat beasiswa LPDP/Beasiswa Unggulan Kemdikbud. Aamiin.. harus belajar Bhs Inggris/TOEFL lebih keras nih. Target lain adalah semakin sering nulis blog. Memperhatikan penampilan juga, lebih bisa merawat diri.. berpakaian lebih baik.
  5. Spiritual lebih baik. Sholat tepat waktu. Mengerjakan sunah lebih baik seperti puasa Senin Kamis, tahajud, Dhuha, ngaji, hapalan Al Qur’an meningkat. Intinya lebih baik ibadahnya.
  6. Liburan. Hahaha..ini keinginan banget bisa liburan sama keluarga. Minimal ke Bandung lah :p, kalo bisa ke Bali juga ga nolak. Work hard, holiday hard :p

So are you ready for 2018??

This entry was posted in Family.

Leave a Reply