CSR Laznas BSM untuk Sarana dan Prasarana Belajar&Wirausaha di PKBM Ginus Itaco

Bulan oktober lalu, saya di hubungi oleh Bu Wiwip. Bu Wiwip menginfokan bahwa rekannya di Laznas BSM sedang mencari PKBM untuk penyaluran dana CSR Laznas BSM dan Bu Wiwip merekomendasikan PKBM kami. Saya pun mengiyakan.. Bu Wiwip info bahwa nanti akan di kontak oleh orang dari BSM.

Beberapa hari kemudian, saya di kontak oleh Mb Amel dari BSM. Mb Amel, mengatakan bahwa kami diminta untuk membuat proposal pengajuan bantuan dengan nilai Rp.200.000.000 untuk sarana dan prasarana. Selain proposal kami juga diminta menyiapkan berkas lainnya seperti Akta yayasan, surat izin operasional, surat domisili dll.

Setelah semua siap, berkas tersebut saya antar ke Laznas BSM bareng sama Nyimas. Kebetulan saya diminta rekomendasi 3 PKBM lain untuk menerima bantuan. Setelah itu, dari Laznas BSM melakukan survey lapangan yang diwakili oleh Mb Naila. 

Beberapa waktu kemudian, saya di info oleh Mb Aulia, bagian keuangan dari Laznas BSM untuk datang karena dana sudah siap cair. Saya pun kesana. Disana saya melengkapi beberapa dokumen yang kurang dan juga foto simbolis penyerahan bantuan. Berikut dokumentasinya :

Kemudian setelah dana cair, kami segera belanja dan karena waktunya mepet, kami seperti dikejar waktu. Beberapa barang yang kami beli adalah meja kursi siswa, laptop, lemari, mesin jahit, sepeda motor, mesin press sablon, kipas angin, ac dll. Kami pun melakukan pekerjaan renovasi. Berikut beberapa penampakan tempat kami setelah selesai. 

Terima kasih kami ucapkan kepada segenap pihak khususnya Laznas BSM. Semoga kami bisa lebih produktif dalam berkarya dan membantu siswa pra sejahtera lebih banyak lagi. Aamiin

Leave a Reply