Cerelac, Bukti Cinta Nestle untuk Keluarga

Kamis (22/9) menjadi istimewa, karena apa? karena saya bersama dengan teman-teman dari Komunitas Kumpulan Emak Blogger berkunjung ke Pabrik Cerelac di Karawang, Jawa Barat. Cerelac merupakan makanan MPASI instan persembahan dari Nestle. Familiar banget kan sama Nestle dan produk-produknya? Nestle mempunyai Misi turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. Keren banget! produknya pun banyak sekali, mencapai 70.000 varian di seluruh dunia. Kalo di Indonesia seperti permen Foxs, Crelac, Milo, Dancow, Lactogen, Kit Kat, Nescafe dll. 

time to go

time to go

Nah, untuk kali ini saya akan lebih banyak fokus di CERELAC. Ikuti terus ya ^^

Kami berangkat sekitar pukul 08.00 dan sampai sekitar pukul 09.30 dan langsung di sambut dengan welcome drink es lemon tes yang segerrr banget. Kami disambut dengan sangat ramah dan kami diberikan panduan safety di area pabrik. Meskipun terlihat sepele, itu sangat penting sekali. Salah satu yang membuat saya terkesan adalah kebersiahan areanya, bersih banget nget. Nyamuk aja bisa kepeleset hehe. Kami dipandu oleh Mb Eli, Mb Amanda dan Nutritionist dari Nestle mengunjungi Galery Nestle untuk mengenal lebih jauh sejarah, produk-produk, program pemberdayaan masyarakat dan proses pembuatan dari produk-produk Nestle. 

Replika Henri Nestle

Replika Henri Nestle

Beberapa Produk Nestle

Beberapa Produk Nestle

Cerelac merupakan cikal bakal dari produk Nestle. Bermula dari keprihatinan Henri Nestle atas tingginya angka kematian bayi di Eropa dimana 1 dari 4 bayi tidak bisa bertahan hidup. Henri kemudian menggunakan dasar ilmu gizi dan teknologi untuk menciptakan makanan pertama yang tinggi nutrisi: sereal bayi yang awalnya di beri nama FARINE LACTEE. Bangga atas keberhasilan produknya ini, ia menuliskan namanya di kemasan produk tersebut dengan logo Nestle, seperti yang kita kenal sekarang. Nestle artinya sarang burung. Melalui produk sereal bayi yang inovatif ini, Henri Nestle telah menyelamatkan nyawa seorang anak laki-laki yang lahir prematur, Si Kecil Wanner. Produk ini terus mengalami perkembangan pesat dan sampai tahun 2015 telah tersedia di 180 negara, lebih dari 14.000 porsi sereal bayi Nestle dikonsumsi setiap menit dan memberikan nutrisi yang baik untuk bayi di seluruh dunia. Untuk info lengkapnya bisa klik disini. Tahun 2016 ini, Cerelac merayakan 150 Nestle melalui produk pertama Henri Nestle: Sereal Bayi untuk bantu melengkapi kebutuhan nutrisi bayi. Nestle ikut serta mencegah kekurangan Zat Besi anak di dunia  dengan formula Iron+ untuk mendukung pertumbuhan Si Kecil dengan optima.

Sejak awal kemunculannya, Cerelac menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Kndungan Cerelac antara lain mengandung 38% protein, 26% energi, 50% zat besi dan 40% vitamin A. Pengolahannya juga menggunakan teknologi tinggi, melibatkan banyak ahli, menjaga kehigienisannya serta tidak menggunakan zat pengawet. Oya Cerelac ini termasuk dalam jenis makanan fortifikasi dan sangat membantu emak-emak sibuk seperti kita memberikan makanan terbaik yang memenuhi kebutuhan gizinya.

Bahan Pilihan Terbaik

Bahan Pilihan Terbaik

Cerelac Premium

Cerelac Premium

Cerelac sangat serius membantu kebutuhan gizi anak Indonesia. Mengapa penting terutama di usia dua tahun pertama. DI usia 2 tahun, ukuran otak bayi harus mencapai 75% ukuran otak dewasa dan tinggi badan harus mencapai 50% tinggi badan dewasa. Kebutuhannya gizinya pun berbeda dimana 5x lebih banyak dari orang dewasa. Vitamin A 4,9x lebih banyak, Zat besi 3,1 lebih banyak dan Zink 4,3 lebih banyak. Cerelac sebagai MPASI fortifikasi membantu melengkapi zat gizi harian bayi dimana keberadaannya membantu makanan rumahan. Ada 2 jenis Cerelac yang pertama adalah Cerelac Harga Ekonomis yang mengandung:

  • 11 vitamin dan 5 mineral, membantu memenuhi kebutuhan zat gizi mikro yang penting bagi anak usia 6-24 bulan.
  • Kandungan zat gizi sesuai dengan standar CODEX International.

Sedang Cerelac premium terdiri dari 2 yaitu dengan tekstur halus dan juga dengan serelia utuh untuk membantu si kecil mengenal tekstur. Bedanya dengan yang harga ekonomis adalah Cerelac premium mengandung susu, minyak ikan sebagai sumber DHA dan juga 6% kebutuhan zat besi. Yang seru juga dari acara kemarin adalah demo masak oleh Chef Cantik yaitu Vania Wibisono, jadi membuat variasi makanan MPASI menggunkan Cerelac.

Chef Vania

Chef Vania

Variasi menu MPASI

Variasi menu MPASI

Yang seru juga adalah lomba membuat menu MPASI dengan bahan dasar Cerelac ditambah wortel dan apel. Dan kelompok kamiii… kalah! hehe, buat seru-seruan asik banget. Acara ditutup dengan foto bersama. Ga kerasa, 5 jam sudah kami di Pabrik Nestle Karawang. Rasanya masih kurang dan alhamdulillah semakin mengenal, maka semakin sayang dengan produk-produk Nestle. Yang bikin salut juga adalah Nestle tidak mempunya peternakan, perkebunan  dan sumer lainnya karena Nestle sangat ingin fokus pada pemberdayaan petani, peternak. Keren!

Terima kasih Nestle!

Terima kasih Nestle!

 

6 comments

Leave a Reply