Cara Membuat Tempat Travel Tissue Sederhana

Siapa yang suka bawa tissue di tasnya nih? Kalo saya iya banget, dan mostly cewek bawa sih di tasnya. Biasanya yang isinya 50 sheet ya. Kalo saya bawa biasanya buat pas pipis di toilet umum, ataupun buat bersih-bersih Abin kalo kotor-kotor gitu pas jalan. Menurut saya penting lo bawa tissue, apalagi buat kaum hawa ketika berpergian. Karena apa? ya karena kita ga pernah tau bagaimana tingak kebersihan toilet umum yang kita temui. Yee kan?? nah ga mau kan, pas BAK nempel kuman-kuman kotor.. hiii

Nah, biasanya tissue yang kita beli kan udah ada plastiknya. Tapi kalo ud di buka si tetep aja berantakan. Makanya penting banget nih pake cover ya. Banyak ko yang jual dipasaran. Nah, lebih bagus lagi coba bikin sendiri. Lebih puas pakenya. Kali ini saya akan memberikan tutorial cara buatnya. Pake mesin jahit, tapi kalopun pake jahit tangan bisa. Perlengkapannya pertama adalah mesin jahit, bahan katun untuk inner dan kanvas untuk outer, benang, gunting, penggaris, dan jarum.

Bagaimana caranya?

Buat pola di bahan kanvas dibagian belakang bahan menggunakan penggaris, T : 23 L : 30Buat lagi garis kampuh dari garis pola ke luar, sebesar 1 cm/sisinya, kemudian gunting pola, sesuai garis luar

Taruh kanvas yg sudah dipotong di atas bahan katun, ‘bagus ketemu bagus’, pentul setiap sisinya kemudian hasil kanvas dan katun dipotong bersamaan.

Sekarang saatnya menjahit. Disini saya menggunakan mesin jahit BROTHER tipe AS2730S, dan isi sepul bawah/ benang bawahnya. Jahit bagian tinggi ujung ke ujung.

Tindes/jahit pinggirnya kira2 srtengah cm/ 1 cm.

 

Hasil setelah di balik

Lipat kerangka menjadi 3 bagian. Tindes kedua sisinya. Jahit yang tadi diberi jarum pentul, kira2 1 cm

Jarum pentul sisi yang belum dijahit dikedua sisinya. Kemudian jahit.

Kemudian balik, dan taraa.. jadi deh!

Tempat tissue ini mudah dicuci dengan tangah, tidak menggunakan zipper, kancing ataupun perekat. Simple kan? selamat mencoba!

Leave a Reply