7 Tips yang Harus di Ketahui dari Wirausahawan Suskes

emakay.com

emakay.com

Tau tidak, berdasarkan survey yang pernah dilakukan, hanya sepertiga bisnis baru yang bertahan 10 tahun atau lebih? apa yang bisa kita lakukan untuk membuat bisnis kecil kita menjadi salah satu pemenang? nah, berikut beberapa tips dari wirausahawan yang memang sudah terbukti sukses.

1. Cintai apa yang kita lakukan 

Perjalanan menuju sukses adalah hal yang berat. Tetapi menurut Lisa King, pemilik Brownie Points Inc, yang menjual brownis dan paket hadiah, akan lebih mudah jika kita mempunyai passion tentang tujuan bisnis kita. Jika kita tidak mencintai apa yang kita lakukan, akan lebuh berat untuk sukses. Dia menambahkan tips yang bisa membantu kita tetap positif yaitu untuk terus mempertahankan rasa optimis kita.

2. Bangun tim yang sejalan dengan visi

“Menurut saya, bukan sekedar mempekerjakan orang yang berpengalaman. Yang paling penting adalah bisa menunjukkan jenis organisasi yang kita inginkan,” ungkap Mike Mondello, president Sea Bar, yang menyuplai salmon segar dan beku langsung kepada konsumen.

3. Hadir dengan cara inovatif untuk menyelesaikan masalah

Kebutuhkan merupakan sumber dari penemuan. Seperti misalnya kebutuhan akan transportasi yang cepat dan murah di kota besar mendorong hadirnya aplikasi Gojek. Ya, hadirnya Gojek disambut sebagai salah satu alternatif transportasi terutama di kota besar seperti Jakarta. Lebih cepat dan tidak perlu takut dibohongi tarif, karena semua dihitung berdasarkan kilometer.

4. Ciptakan pengalaman konsumen yang menyenangkan 

Beberapa komponen datang secara bersama-sama untuk memenangkan hati konsumen dan seluruh yang terlibat dalam usaha harus tahu perannya masing-masing dalam mempertahankan konsumen. Perhatikan soal pengiriman, pelayanan yang ramah dan cepat dan aspek lain yang terkait dengan kepuasan konsumen.

5. Cepat belajar dari kesalahan

Kesalahan merupakan hal yang tidak bisa dihindari. Kuncinya adalah belajar darinya-cepat. Misalnya ketika konsumen komplain terhadap produk atau keterlambatan pengiriman, kita bisa langsung meminta maaf, menyelesaikan masalah, mengganti produk, memberi reward dan belajar lebih baik lagi sehingga kesalahan serupa tidak terulang.

6. Mengandalkan ornag yang lebih cerdas

Kita tidak tahu dan bisa melakukan semua hal. Kita juga bergantung pada orang lain. Kelilingi lingkungan kita dengan orang yang lebih tahu dari kita.

7. Jangan pernah mengorbankan kualitas

Ya, kualitas adalah kunci untuk memenangkan persaingan bisnis. Berikan kualitas terbaik dari bisnis anda untuk konsumen. Ketika mereka puas, bukan tidak mungkin mereka akan dengan sendirinya mempromosikan bisnis anda.

Ada tips lainnya? share yuks..

Referensi : http://compass.ups.com/7-tips-from-successful-entrepreneurs/

5 comments

  1. Evi says:

    Kalau ke-7 tips ini dilakoni para entrepreneur secara simultan, mereka tak hanya sukses tapi juga akan kaya secara materi hehehe..

  2. harga kasur keras says:

    Wonderful goods from you, man. I’ve remember your stuff previous to and you are just extremely excellent.
    I actually like what you’ve obtained right here, certainly like what you are stating and the way
    through which you say it. You are making it entertaining and you continue to take care of to stay
    it smart. I can’t wait to read much more from you.

    This is really a tremendous website.

Leave a Reply